oleh

Tripika Kec. Mariso Gelar Patroli dan Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan*

Mariso – Lintaslima.com Tim gabungan yang terdiri dari Personil Kepolisian, Koramil dan Satpol PP kembali melakukan patroli dan sosialisasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (20/8/2020).

Hal ini untuk pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 di jalan – jalan protokol di Kec. Mariso Kota Makassar.

Selain sosialisasi untuk menggunakan masker juga menghimbau kepada masyarakat juga mengajak menerapkan pola hidup bersih.

“Ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, supaya pekerjaan masyarakat berjalan dengan baik tanpa harus khawatir akan pandemi”, Ungkap Padal Ipda Rusdi kepada wartawan.

Masih kata Rusdi patroli dan sosialisasi yang dilakukan tim gabungan tersebut berdasarkan Inpres no 6 thn 2020 dan Peraturan Walikota Makassar No. 36 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan percepatan pengendalian Virus corona (Covid 19) dikota Makassar.

Dilapangan banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker. Tripika Kec. Mariso akan terus menghimbau masyarakat sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed