oleh

AMKI Sulsel Gelar Rakerwil dan Webinar Nasional, Dibuka Wakil Gubernur

Sulsel – Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Sabtu (22/8/2020). Rakerwil tersebut menyusul telah dilantiknya pengurus baru AMKI Sulsel pada bulan Juli lalu. Rakerwil tersebut digelar secara virtual melalui aplikasi konferensi video zoom meeting dan ditayangkan secara langsung melalaui kanal berbagi video YouTube Athirah Tv.

Hadir membuka acara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Dalam kesempatan itu adik kandung mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu mengawali sambutannya dengan permohonan maaf karena tidak dapat mengikuti acara hingga selesai. Diketahui, saat itu Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sedang dalam perjalanan dinas dan menyampaikan sambutannya dari atas kendaraan.

“Mohon maaf karena tidak dapat mengikuti acara karena kami sedang dalam perjalanan” ucapnya.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan, masjid kampus merupakan wadah untuk mendidik mahasiswa agar tetap pada jalan yang benar. Menurutnya, kehadiran AMKI Sulsel sangat berpengaruh pada kehidupan beragama dalam dunia kampus.

“AMKI adalah wadah untuk adik-adik di kampus, wadah untuk kebaikan kita bersama. Mudah-mudahan dengan adanya AMKI ini kita dapat mengajarkan hal-hal yang baik, bagaimana beragama yang baik dan bagaimana bernasionalisme yang baik,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Rakerwil AMKI Sulsel secara resmi. “Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, Rapat Kerja AMKI Sulsel saya buka secara resmi, terima kasih,” tutupnya.

Sekadar informasi, Rakerwil AMKI Sulawesi Selatan juga dirangkaikan dengan Webinar Nasional. AMKI Sulsel menghadirkan tiga pembicara sekaligus yakni Dosen Universitas Muhammadiyah Malang sekaligus penulis buku Spiritual Leadership Prof. Dr. Tobroni, M.Si., Dosen Univeristas Muslim Indonesia sekaligus Wakil Ketua AMKI Sulsel Prof. Dr. Ir. Mir Alam Beddu, M.Si., dan Ketua Senat Akademik Intitut Teknologi Bandung sekaligus Ketua AMKI Pusat Prof. Dr. Hermawan K Dipojono, MSEE.,Ph.D.

Acara dipandu oleh Rektor Kalla Business School sekaligus Sekretaris AMKI Sulsel H. Syamril, S.T., M.Pd. Berdasarkan susunan acara, Rakerwil AMKI Sulsel yang dirangkaikan dengan webinar nasional akan berlangsung hingga pukul 17.00 WITA.

Penulis: Sukri Muhammad

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed