oleh

Bina Kusuma Lipu Polres Soppeng, Sat Binmas Kunjungi Sejumlah Tokoh

Soppeng – Lintaslima.com Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Lipu-2020 Covid – 19 Polres Soppeng melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Kamtibmas, Jumat 21 Agustus 2020 Pukul 09.30 wita.

Dipimpin langsung Kasat Binmas Akp Jamaluddin S.H, Satgas Bina Kusuma Lipu dengan menyasar berbagai stake holder dengan mengunjungi Gereja Katolik, Silaturahmi dan Kunjungan Ke Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Akp Jamaluddin S.H dalam kesempatannya memberikan edukasi dan himbauan untuk mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid 19 kepada Pastor maupun Pendeta untuk menerapkan Protokol kesehatan diantaranya Penggunaan Masker, Phisical Distancing atau jaga Jarak, penyediaan tempat cuci tangan , pengecekan Suhu tubuh dan Himbauan utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Ops Bina Kusuma Lipu sendiri merupakan Ops Kepolisian terpusat guna meningkatkan kesadaran , Peran Serta dan Pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif dengan menurunkan tingkat kejahatan Premanisme, Kejahatan Jalanan, Penyakit masyarakat serta Kejahatan yang meresahkan masyarakat serta bebas dari rasa takut terpapar Covid-19″

Selain itu ini juga dalam rangka
melakukan upaya peningkatan disiplin masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19, dengan melakukan langkah-langkah sesuai protokol Covid – 19.

Akp Jamaluddin juga berharap Ops Cipkon Bina Kusuma Lipu ini mampu meningkatkan kesadaran , Peran Serta dan Pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta rasa was – was terkait penyebaran Covid khususnya di Kab. Soppeng.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesegatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan maskes saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed