oleh

Peserta Bonepal Fun Camp 2020 Tanam Berbagai Jenis Tumbuhan Buah di Kawasan Lajjoro Lemoape

Lemoape – Lintaslima.com Pelalsanaan Fun Camp 2020 Perkumpulan Pemuda Bone Pecinta Alam (PP Bonepal) sebagai salah satu pertanda kebangkitannya.

Dalam perhelatanmya, para peserta Bonepal Fun Camp 2020 berhasil menanam ratusan pohon buah, diantaranya; durian, rambutan dan langsat dikawasan Lajjoro Desa Lemoape, kecamatan Palakka Kab. Bone, Sabtu pagi (22-08-2020).

Peserta yang terdiri ratusan pencinta Alam baik dari kalangan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala)
Siswa Pencinta Alam (Sispala) dan serta Kelompok Pencinta Alam (KPA ) se-kabupaten Bone berbaur dan kompak lakukan penanaman pohon buah.

“kegiatan penanaman pohon buah ini merupakan salah satu bagian kegiatan BONEPAL FUN CAMP 2020 dengan maksud dan tujuan sebagai bentuk dukungan terhadap usaha pelestarian lingkungan dan alam untuk anak cucu kita kedepannya,” ujar Indrawati Jawase salah satu senior (Pendiri PP Bonepal).

Ditempat yang sama, Rayus Unjung Ietua Umum PP BONEPAL menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon buah sebagai wujud kepedulian terhadap alam dan penghijauan agar kawasan Lajjoro ini tetap terjaga kelestariannya dimasa yang akan datang dan tetap Bisa dinikmati.

“Bonepal Fun Camp 2020 ini
Sukses terlaksana berkat adanya bantuan beberapa pihak, antara lain; Pemkab Bone, pemerintah kecamatan Palakka, Polres Bone, Polsek Palakka, Koramil 1407-21/Palakka, Brimob Yon C Pelopor Bone, Kades Lemoape bersama Tokoh Pemuda dan Sponsor, serta media partner dan terkhusus kuga peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

KPA. ARPAL Bone merasa gembira dan sangat bangga bisa menjadi bagian dari event Bonepal Fun Camp 2020 yang mempertemukan semua kelompok pencinta alam baik dari Mapala, Sispala serta KPA yang ada dikabupaten Bone.

“kami merasakan atmosfer silahturahmi dan kekeluargaan keluarga besar pencinta Alam Kabupaten Bone di tempat ini begitu terjaga dengan baik,” tutupnya.

Arnold Cunding, Kabiro Bone

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed