oleh

Ruang Belajar Dalam Jaringan Brimob Dibuka Kembali Pasca Libur Panjang

Makassar – Lintaslima.com Hari ini, Senin ( 24/08/2020 ) ada kabar gembira untuk siswa dan siswi di sekitar Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, ruang belajar dalam jaringan ( Daring ) kembali dibuka pasca libur panjang beberapa waktu lalu.

Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) Program yang digagas Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs Anang Revandoko ini Sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak Indonesia memanfaatkan garasi dan lobi di tiap – tiap kompi di Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Melalui program Brain ini, para pelajar secara bebas bisa mengakses informasi internet sesuai kebutuhan.

Saat ditemui Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan “Program ini sebagai bentuk pengabdian dan bhakti brimob kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah sebagai tanggung jawab kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat” ucap Darminto.

Darminto menjelaskan pihaknya menyiapkan fasilitas Wifi Gratis serta sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19, di Kota Makassar.

Selain itu Batalyon A Pelopor juga menyiapkan personel untuk membimbing murid-murid dalam menyelesaikan tugas mereka.

“Melalui program inovasi BRAIN dan bhakti brimob untuk masyarakat, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet, smartphone dan laptop untuk menjalani proses pembelajaran secara online,” Tutup Darminto.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan ini disambut positif oleh para orang tua murid serta tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Batalyon A Pelopor yang telah menyediakan akses WiFi gratis melalui program BRAIN, sehingga proses belajar mengajar secara online dapat berjalan dengan lancar,” ungkap salah seorang orangtua murid.

Secara terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan “Perlu kita ketahui bersama akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sekarang ini berdampak besar terhadap disegala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian, dan pendidikan. Maka dari itu Satuan Brimob Polda Sulsel ikut bertanggungjawab untuk mencerdaskan Anak Bangsa dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki untuk membantu anak anak yang orang tuanya kurang mampu untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring ( Dalam Jaringan) di Mako Batalyon, Kompi yang ada di Jajaran Sat brimob Polda Sulsel.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring ) ,dapat teratasi tutup Muhammad Anis.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed