oleh

66 Siswa SMPN 1 Pasangkayu Menerima PIP

Pasangkayu – Lintaslima.com Anggota DPR RI perwakilan Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Ratih Megasari Singkarru bersama Andri Putra Singkarru menyalurkan bantuan yang di beri nama “Program Indonesi Pintar” (PIP) ke tiap sekolah se-kabupaten Pasangkayu, Selasa 25/8/2020.

Tim perwakilan keluarga Singkarru, Arrow mengatakan, bahwa tahun kemarin penerima PIP di wilayah Kabupaten Pasangkayu sebanyak 20.000 orang, mulai di tingkat SD, SMP dan SMA.

“Tahun ini sebanyak 50.000 penerima PIP, baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA, sedangkan untuk SMPN 1 Pasangkayu sendiri sudah 2 kali menerima Aspirasi dari keluarga Singkarru, dimana siswa – siswi penerimanya orang yang berbeda,”terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pasangkayu, Asrianur mengatakan, sebelumnya kami mengusulkan 86 nama siswa didik untuk menerima PIP tahun ini.

“Dari 86 pengusulan tersebut, hanya 66 orang yang di acc, sementara pihak Tim perwakilan Sangkarru katakan bisa mengusulkan kembali nama siswanya, karena masih ada kuota untuk SMP,”tuturnya.

Menurutnya, Asrianur katakan, pihak sekolah hanya melihat siapa murid yang bisa di bantu dan itu tidak terlepas dari data Dapodik.

“PIP ini memang di peruntukkan bagi siswa – siswi yang kurang mampu, maka dari kami memgusulkan nama – nama murid untuk dibantu, karena ini bukan dana prestasi melainkan aspirasi anggota DPR RI perwakilan Propinsi Sulbar,”ungkapnya.

(Roy Mustari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed