oleh

Safari Jum’at Keliling/Safari Ibadah, Kapolsek Mandalle Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Jamaah Masjid

Mandalle-Pangkep, Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Iptu Hasanuddin bersama Ps.Ka SPKT 1 Bripka Sueb melaksanakan Safari Ibadah/Jumat keliling di Masjid Nasrullah, Kamp.Marangancang Caddi Desa Boddie, Kec Mandalle, Kab.Pangkep Jumat 27/8/2020, Siang.

Adapun maksud dan tujuan Kapolsek Mandalle melaksanakan Safari ibadah/Jumat keliling disamping Silaturahmi dengan warga/jamaah masjid juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas supaya lebih dekat masyarakat dan situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali.

“Kepada jamaah masjid atau pun warga di kampung ini, kami dari jajaran Kepolisian dalam hal ini Polsek Mandalle bersama Pemerintah tidak bosan bosannya memberikan edukasi ataupun himbauan kepada warga maupun jamaah untuk tetap menaati Protokol Kesehatan”.

“Kita jangan menggangap enteng atau remeh wabah ini, Wabah Covid-19 ini belum berakhir.

“Sebelum ke masjid para jamaah juga bisa mengambil air wudhu dirumah masing-masing dengan membawa sajadah, pakai masker dan menjaga jarak sebagaimana di atur di Prorotokol kesehatan yaitu 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) guna menutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih ada pasien baru dan kita berharap semoga cepat penyakit ini hilang di Negara kita kuncinya mari kita ikuti protokol kesehatan, imbuh Iptu Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin juga membacakan Himbauan Kamtibmas Kapolres Pangkep AKBP IBRAHIM AJI, S. I.K, dengan nomor : /VIII/2020/Sat Binmas, tertanggal 26 Agustus 2020.
yang salah satu poin terakhir/point 8 yaitu mengajak masyarakat untuk tetap mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona (Covid-19) dan point point lainnya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada kebakaran, pencurian, pentingnya menjaga keamanan lingkungan dengan meangktifkan kembali Pos kamling/ronda malam, apabila ada permasalahan yang timbul di daerah supaya ditempuh musyawarah dengan melibatkan peran serta Toga, Tomas dan aparat pemerintah yg ada dengan hindari kekerasan atau main hakim sendiri.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan insya Allah pada tanggal tanggal 9 Desember 2020 nanti Pemerintah akan melaksanakan Pilkada serentak, olehnya itu kami juga himbau agar jamaah jangan ada yang berselisih karena perbedaan pilihan, hindari menerima suap/uang atau barang serta janji dari salah satu paslon Bupati, mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan agar nantinya bisa melahirkan seorang pimpinan yang amanah dan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk” Tambahnya.

Diakhir Himbauannya, Kapolsek mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi jamaah maupun warga di Kampung ini, sehingga situasi kamtibmas sampai saat ini tetap aman dan kondusif.
Salah satu jamaah yang juga pengurus di masjid tersebut mengucapak terima kasih atas kedatangan pak Kapolsek Mandalle di masjid kami dan insya Allah kami akan membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, imbuh H.Idrus.

Dum
Kapolsek Mandalle.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *