oleh

Polsek Mandalle Lakukan Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Himbauan Kamtibmas Kapolres Pangkep, Kepada Pengunjung Pasar

Pangkep – Jajaran Polsek Mandalle Bersama Instansi Terkait Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Himbauan Kamtibmas Kapolres Pangkep, Kepada Pengunjung Pasar.

Mengacu pada program dan strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, tertuang dalam Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020. Polri, TNI dan instansi pemerintah hadir serta bersinergi untuk edukasi, menjaga dan memastikan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dan terlaksana dengan baik di tempat fasilitas umum, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional.

Menurut Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Iptu Hasanuddin, sasaran edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 ini, pada aktifitas pedagang dan pembeli di pasar tradisional modrn Boddie yang terletak di Desa Boddie Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, karena merupakan tempat interaksi masyarakat, Senin (31/08/2020).”pagi

“Dalam pelaksanaan sosialisasi ini Kapolsek Mandalle bersama jajaranya bersinergi dengan, Camat Mandalle yang diwakili Kasi Trantib sdri. Darliana, S. Sos, M. Si dan Sekdes Boddie sdri. Ratih. Tujuan himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini, untuk mencegah dan pengendalian penyeebaran Covid-19 di area pasar tradisional tradisional modrn Boddie.

Berikut tindakan yang dilakukan yaitu melakukan himbauan dan edukasi serta membacakan Inpres RI No. 6 tahun 2020 dan himbauan Kamtibmas Kapolres Pangkep Nomor :10/VIII/2020/Sat Binmas tanggal 26 Agustus 2020 yang pada point 8 mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan”, imbuh Iptu Hasanuddin.

Dikatakan salah satu pedagang sdr. Olleng, “Alhamdulillah dan terima kasih pak Kapolsek dan jajaranya serta Insansi terkait atas perhatian dan himbauannya, hal ini sangat manfaat serta kami siap mendukung dan ikuti protokol kesehatan pada kegiatan pasar ini serta semoga Allah SWT beri perlindungan agar aman dan sehat semua,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K, mengatakan bahwa Polri bersama instansi terkait (TNI dan Pemerintah) hadir ditengah masyarakat untuk mendisiplinkan masyarakat dengan cara menghimbau dan mengedukasi terus masyarakat untuk patuh dan disiplin mengikuti Protokol kesehatan sebagaimana distur dalam Instruksi Presiden RI Nomor 6 Thn 2020 dan perintah kedinasan Polri.

“Diimplemtasikan pada era adaptasi kehidupan baru, ditegaskan seluruh elemen masyarakat tetap waspada, disiplin dan patuhi protokol kesehatan serta bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar masyarakat tetap sehat, aman dan produktif,” pungkasnya.

Dum
Kapolsek Mandalle

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *