by

Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI, Ini Harapan Bupati Bantaeng

Bantaeng – Lintaslima.com Bupati Bantaeng hadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) DPC Kab. Bantaeng di Hotel. Kirei Bantaeng Jl. Lanto Raya Bantaeng, Rabu 2 September 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua APDESI Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, Bupati Bantaeng dan Unsur Muspida Kab. Jeneponto dengan Struktur Pengurus APDESI Kab. Jeneponto, Ketua A. Supriadi. SE,.Wakil Ketua Kasman UPA. S. Pd., Sekretaris Amiluddin SE dan Bendahara Irwan. SE.

Menurut Ketua APDESI Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi yang melantik Pengurus mengungkapkan bahwa Perjalanan kepengurusan APDESI, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Bupati Bantaeng, Pelaksanaan kegiatan Desa merasa akan nyaman bila sejalan dengan aturan, termasuk arahan Bupati Bantaeng selaku orang tua bagi Pengurus APDESI DPC Kab. Bantaeng.

“Saya selalu mengingat Pesan orang tua saya, Bahwa orang yang baik adalah orang yang mampu berterima kasih pada orang tuanya.” Ungkap Sri Rahayu Usmi.

Dan dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis PMD, karena menurutnya beliaulah yang menunjukkan jalan kepada Kepala Desa dan mengajak untuk membangun komunikasi serta berpesan kepada Bupati Bantaeng agar dapat memonitoring Perjalanan APDESI Kabupaten Bantaeng.

“Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman bahwa menjadi Kepala Desa adalah bekerja dan bekerja, Jangan kerja karena ingin dihargai, namun harus bekerja dengan hal yang bermanfaat.” Ulasnya

Ditempat yang sama, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan Harapan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bantaeng bahwa secara kelembagaan, APDESI dianggap tumpuan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam membangun sinergi bagi pembangunan Masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

“Kami yakin bahwa sinergi kegiatan mulai dari orientasi perencanaan sampai dengan evaluasi kegiatan untuk menghasilkan hasil yang maksimal yang harus menjadi bagian kerja – kerja APDESI, karena saat ini negara membutuhkan sinergi, kegotong royongan khususnya di tengah pandemi covid 19, Kita tidak hanya dibatasi oleh ruang interaksi tetapi sumber daya yang kita harapkan dapat berpikir bagaimana sumbangsih kita kepada Masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. ” Imbuhnya.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *