by

Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Polres Gowa, Selesaikan Permasalahan Warga Binaannya Dengan Cara Problem Solving

Gowa – Lintaslima.com Permasalahan yang terjadi dalam masyarakat k5hususnya dalam wilayah binaan adalah sudah menjadi tanggung jawab selaku Bhabinkamtibmas.

Karena peran Bhabinkamtibmas sangatlah melekat dengan warga masyarakat dimana mereka di tugaskan.

Seperti yang terjadi Rabu (02/09/20)
Sekitar Pukul 20.30 wita, di wilayah binaan Aiptu Syamsul Bahri, S.Sos, tepatnya di Lingkungan Kasomberang Jl. Rasyid Dg. Lurang Kelurahan Pacinongang Kecamatan Somba opu gowa terjadi kesalah pahaman antara Drs. H. Munawar bersama Perm. Emmy.

Adapun permasalahan awal yakni
Pohon bambu milik perm. Emmy yang rimbun, daunnya sampai rapat ke atap rumah milik Drs.H. Munawar diminta secara baik-baik untuk ditebang karena bisa membahayakan dan bisa menimbulkan kebakaran apalagi di musim kemarau ini.

Setelah disampaikan hal tersebut, Perm. Emmy tidak menerima bahkan marah akhirnya terjadi komunikasi yang tidak nyambung antara kedua belah.

Bhabinkamtibmas Paccinongang Aiptu Syamsul Bahri S.Sos, setelah mendengar permasalahan tersebut, mendatangi kedua belah pihak untuk menerima penjelasan masing-masing pihak.

Setelah Bhabinkamtibmas mengetahui duduk permasalahan, akhirnya kedua pihak dipertemukan untuk penyelesaikan Problem Solving warganya dengan cara mediasi.

Dan setelah dipertemukan dan mendengar penjelasan dari Bhabinkamtibmas dari sisi aspek hukum maupun agama akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai
dan saling memaafkan.

Kapolres Gowa AKBP Boy Fs. Samola S.IK., M.H, mengapresiasi tugas dan peranannya Bhabinkamtibmas Paccinongang karena sudah dapat menyelesaikan Problem Solving warganya melalui mediasi, itulah harapn kita semua,” tambah Kapolres gowa.

(Humas Somba)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *