oleh

Direktur Insight Indonesia Jadi Pembicara Webinar yang Digelar Sekolah Islam Athirah

Makassar – Lintaslima.com Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup serius dalam berbagai lini kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali sektor pendidikan yang saat ini menjadi salah satu yang paling menarik untuk terus dibahas.

Mulai dari berpindahnya kegiatan pembelajaran dari porses pertemuan langsung ke pertemuan virtual, sampai pada timbulnya kejenuhan dalam proses belajar mengajar baik oleh siswa maupun guru yang akhirnya dapat memicu stress.

Mencermati hal tersebut, Sekolah Islam Athirah (SIA) sebagai lembaga pendidikan formal mengedukasi guru dan karyawannya melalui kegiatan webinar bertajuk “Stress Management: Mengelola Emosi agar Tetap Sehat dan Produktif,” Jumat (4/9/2020).

Penyelenggara webinar menghadirkan Direktur sekaligus Pendiri Insight Indonesia Fauziah Zulfitri, LCPC, ACC sebagai pembicara. Diketahui, Insight Indonesia merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang industri training, consulting, workshop, dan couching.

Webinar tersebut digelar secara virtual melalui konferensi video Zoom Meeting dan ditayangkan secara langsung melalui kanal berbagi video YouTube Athirah Tv. Webinar yang diikuti seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah ini dipandu oleh guru SMP Islam Athirah 1 Makassar Firdayanti Firman, S.Pd.

Kepala Seksi Learning Center Human Capital SIA Wardah, S.Pd., Gr. menjelaskan bahwa webinar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru dan karyawan bagaimana mengelola emosi agar dapat beraktivitas secara maksimal.

“Ini adalah salah satu upaya dari Sekolah Islam Athirah untuk membekali teman-teman supaya bisa mengelola stres dengan baik agar bisa maksimal dalam beraktivitas,” ujarnya saat ditemui di Studio Athirah Tv.

Ia berharap setelah webinar tersebut, guru dan karyawan memperoleh pengetahuan baru bagaimana mengendalikan emosi. Ia contohkan ketika seseorang mengalami perasaan takut ataupun cemas, dapat mengatasinya dengan baik karena telah dibekali pengetahuan terkait hal tersebut.

“Semoga ini bisa menjadi insight juga input buat teman-teman, ada knowledge baru lagi untuk mengelola emosi, itu kan penting sekali. Kalau misalnya kemarin ada perasaan cemas atau perasaan takut dan mengarah ke stres, itu teman-teman sudah tahu duluan seperti apa dan bagaimana menghadapinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T., M.Pd. dalam sesi sambutan mengajak seluruh guru dan karyawan untuk fokus mengikuti webinar tersebut. Menurutnya, ilmu yang akan dipaparkan oleh pemateri sangat bagus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari apalagi dalam kondisi pandemi yang rentan memicu stres.

“Kita berharap semua bisa fokus, tidak akan rugi kita mengikuti webinar ini, sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat” ujarnya.

Humas Sekolah Islam Athirah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed