by

Polsek Binamu, Diback Up Tim Pegasus Polres Jeneponto Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pencurian

Jeneponto – Lintaslima.com Diback Up Team Pegasus Polres Jeneponto, Polsek Binamu lakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Pencurian di Jl. M. Ali Gassing Kel. Balang Toa, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, Kamis 3 September 2020, sekitar Pukul 21.00 Wita.

Dijelaskan Kasubbag. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH. Team Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin langsung IPTU Andri Kurniawan, S.TK, S.H, S.I.K bersama Kanit Resmob AIPDA Abd. Rasyad yang memback Up Polsek Binamu yang juga di pimpin Kanit Reskrim Polsek Binamu AIPDA Suaprdi S.Sos lakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dengan korban bernama H. And. Rasyid berumur 50 tahun dan bekerja sebagai seorang guru di Kec. Binamu Kab. Jeneponto yang sebelumnya korban telah melaporkan kejadiannya ke Polsek Binamu dengan Dasar Penangkapan : LP/ B / 36 / VI / 2020 / Sulsel / res Jeneponto / sek binamu , tertanggal 2 Juli 2020 tentang Pencurian di Jl. Tingkasa Dg Late Kel. Balang, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamanakan, M.A (17)tahun dan tidak memiliki pekerjaan yang juga beralamat di Jl. M. Ali Gassing Kel. Balang Toa Kec. Binamu Kab. Jeneponto,” Jelas AKP Syahrul.

AKP Syahrul juga menjelaskan terkait kronologis kejadian, yakni Pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencungkil jendela di samping kanan rumah dan jendela belakang rumah korban dan mengambil 1 unit TV warna hitam, tabung gas 3 kg sebanyak 4 biji, kompor 1 unit dan kipas angin 1 unit. Namun berdasarkan hasil informasi yang diperoleh adanya orang yang telah menjual barang tersebut sesuai dengan ciri di atas, sehingga dilakukan pengembangan informasi dan mengidentifikasi tentang ciri – ciri Pelaku tersebut.

Akhirnya, Team Pegasus Polres Jeneponto yang membackup Polsek Binamu memperoleh informasi dari Masyarakat terkait identitas terduga Pelaku yang berada di depan rumahnya di Jl. M Ali Gassing, dengan gerak cepat Team Pegasus langsung bergerak ke rumah tersebut dan melakukan penggerbekan serta berhasil mengamankan terduga Pelaku.

Dari hasil introgasi, Pelaku mengakui perbuatannya sehingga terduga Pelaku bersama Barang Bukti
di bawa ke Polsek Binamu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. ” Tutup AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *