by

Terduga Pelaku Jambret Dibekuk Tim Pegasus Polres Jeneponto

Jeneponto – Lintaslima.com Team Pegasus Polres Jeneponto lakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Jambret di Jl. Alim Bahri Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jumat 4 September 2020 sekitar jam 12.30 Wita.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan Team Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin langsung IPTU Andri Kurniawan, S.TK, S.H, S.I.K bersama Kanit Resmob AIPDA Abd. Rasyad lakukan penangkapan terhadap terduga Pelaku Penjambretan yang Korbannya bernama Islamiyah Dikayanti bin Armadi di Jl. Alim Bahri Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto dengan Inisial terduga Pelaku AB Bin Dg Lala yang berumur 23 tahun dan bekerja sebagai buruh bangunan serta beralamat di Pammekang Bulo – Bulo Kec. Arungkeke Kab. Jeneponto.

Kronologis kejadian adalah sebagai berikut pada hari dan tanggal tersebut di atas, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy di Jl. Alim Bahri ke Jalan Lingkar, namun dalam perjalanannya, tiba – tiba sebuah Motor susuki Satria 2 tak berwarna Merah mengikutinya dan saat suasana sunyi karena sedang dalam pelaksanaan Shalat Jum’at, sehingga terduga Pelaku memepet Motor Korban dan mengambil HPnya, namun terduga Pelaku tak mampu mengendalikan sepeda motornya sehingga pelaku terjatuh dan melarikan diri. ” Kata AKP. Syahrul.

AKP Syahrul juga menambahkan Team Pegasus Polres Jeneponto mendapatkan informasi dari Masyarakat, langsung bereaksi cepat mendatangi TKP yang saat itu, Team tak jauh dari TKP sehingga langsung bergerak dan mengejar Pelaku yang belum jauh dari TKP. Dan saat hendak di tangkap terduga Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara melempar batu, akan tetapi Team memberikan tembakan Peringatan sehingga Terduga Pelaku langsung menyerahkan diri karena saat itu, Terduga Pelaku dalam keadaan terkepung oleh Team dan Masyarakat.

Namun dari hasil introgasi terduga Pelaku mengakui perbuatanya dengan Barang Buktinya 1 buah HP Vivo Y 17 berwarna Pink ( Cashing Ungu ) dan 1 unit Sepeda Motor Suzuki Satria 2 tak berwarna merah. Bersama barang bukti
terduga Pelaku di bawa serta ke Polres Jeneponto untuk proses hukum lebih lanjut.. ” Pungkas AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *