by

Selisih Paham Warga Binaan, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Kades Selesaikan Secara Kekeluargaan

Bone – Lintaslima.com Cina – Bintara Pembina Desa Kodim 1407-12/Cina Sertu Romansyah dan Aipda Hariwanto bersama Kepala Desa mediasi penyelesaian pertikaian antarwarga di dusun cina Desa Padalloang Kec. Cina Kab. Bone, Jumat(04/09/2020)

Sinergitas Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintah setempat yang mengetahui permasalahan tersebut memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai dan melakukan mediasi guna menyelesaikan masalah agar permasalahan tidak meluas.

Kedua bela pihak masing menyesali perbuatannya dan sepakat untuk berdamai menempuh secara kekeluargaan serta tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Kades Padalloang bersama Kadus Cina mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang membantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Kami bersyukur adanya Babinsa dan Babinkamtibmas ditempat kami, mungkin tanpa kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas yang meredam, masalah tersebut dapat meluas dan akan menimbulkan korban sehingga harus melibatkan proses hukum,” terang Kades Padalloang.

Arnold Cunding Biro Bone Sulsel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *