by

Tim Damkar dan Personil Polres Jeneponto Berhasil Padamkan Kebakaran di Lahan Kebun Milik Warga

Jeneponto – Lintaslima.com Kebakaran lahan kebun terjadi di Dusun Tangkulu Desa Tanamawang Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto, Sabtu 05 September 2020, sekitar Pukul 13.00 Wita.

Kebakaran Lahan kebun yang terjadi di Desa Tanamawang Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto adalah Kebun milik Tompo yang berumur 40 tahun dan bekerja sebagai Petani, milik Bahar yang berumur 53 tahun dan juga bekerja sebagai Petani, milik Yodding yang berumur 42 tahun dan bekerja sebagai Petani dan Mustari berumur 30 tahun dan bekerja sebagai petani pula.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi bahwa api tiba – tiba muncul diatas bukit yang tidak jauh dari perkampungan dan cepat api merambah karena angin kencang dan rumput kering.

Dan api baru dapat dipadamkan di beberapa titik setelah 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Kab. Jeneponto. Atas kejadian tersebut diperkirakan 10 hektare lahan terbakar dan tidak ada korban jiwa dan namun kerugian materil sekitr Rp. 2. 000. 000 (dua juta rupiah) terbakarnya sebagian tanaman lombok milik Mustari.

Penyebab terjadinya Kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tetap waspada terhadap kebakaran karena saat ini cuaca sangat panas dan angin kencang dan tidak membakar lahan tidur bila tidak awasi serta tidak membuang puntung rokok disembarang tempat yang dapat mengakibatkan timbulnya api hingga terjadi kebakaran. ” Himbau AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *