by

Kepala Desa Tellumpoccoe Salurkan BLT Tahap Ke II

Maros-Lintaslima.com Sebagai wujud perhatian pemerintah Desa kepada warganya, Kepala Desa Tellumpoccoe Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, H. Danial, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II sebesar 300 ribu rupiah bulan ke tiga.

Syukur Alhamdulillah penyaluran BLT di Desa ini telah tersalurkan semua dengan aman dan lancar, mulai dari tahap I sebesar 600 ribu selama tiga bulan dan tahap ke II 300 ribu selama tiga bulan, tegas Kades Tellumpoccoe ini, Rabu (09/09/2020).

Di Desa Tellumpoccoe, untuk penerima BLT tahap awal sebanyak 152 orang, penerima BLT tahap I sudah tidak menerima lagi untuk tahap II. Jadi di tahap II ini yang di terima Kartu Keluarga baru sebanyak 59 orang, dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Sistem penyaluran BLT di Desa ini untuk tahap ke II adalah, 59 orang di kalikan dengan 300 ribu, dan di bagikan selama tiga bulan”, ucap H. Danial.

Adapun warga Desa yang berhak menerima BLT ini bukan di tunjuk oleh siapa-siapa tapi di tetapkan melalui rapat musyawarah khusus antara BPD dengan pemerintah Desa beserta tokoh-tokoh masyarakat.

“Penyerahan BLT ini di sambut dengan antusias dan penuh rasa syukur oleh warga kami, apalagi di masa-masa pandemi covid-19 seperti saat ini, perekonomian mereka tentunya ikut terdampak”, kilahnya.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, warga kami tetap bisa sedikit bernafas dan meringankan beban mereka, walau masih di hinggapi kecemasan akibat pandemi covid-19.

Sementara untuk pelayanan di masa pandemi di Desa Tellumpoccoe, tetap berjalan sebagaimana mestinya, namun tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun, dan jaga jarak. Di kantor ini pula telah di sediakan wastafel, tutup H. Danial.

Penulis : Haedar Sudarman
Uploader : Rusli Jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *