by

Bupati Adnan Berikan Hadiah Rp 50 Juta Untuk Kampung Rewako Desa jenetallasa

-RAGAM-1,540 views



Gowa – Lintaslima.com Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan hadiah bagi Kampung Rewako terbaik di Kecamatan yang dikunjunginya saat melakukan kunker sekaligus mensosialisasikan Perda Wajib Masker. Salah satunya Kampung Rewako Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga .

“Kami datang kesini untuk memberikan hadiah kepada Kampung Rewako yang dianggap Kapolres terbaik di kecamatannya. Sehingga yang kita datangi adalah yang dinilai terbaik dan kami berikan hadiah Rp 50 juta,” ungkap Adnan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga(14/9/2020).



Dikatakan Adnan, hadiah tersebut untuk operasional kampung rewako dan pembelian bibit, ikan, dan ketahanan pangan agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat melalui Kampung Rewako tersebut.

Bupati Adnan juga menegaskan bahwa dengan kehadiran masyarakat di TPS dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa dan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar.

“Jangan percaya provokasi maupun isu terkait rapid dan swab yang akan dilakukan jika masyarakat ke TPS, cukup gunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19,” tegas Adnan.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Gowa dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Camat Pallangga dalam sambutannya mengatakan, Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati dan bapak wakil bupati beserta Bapak dan Ibu pimpinan forkopimda kabupaten Gowa serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pallangga dan para tokoh Masyarakat tokoh Pemuda tokoh Agama dan seluruh masyarakat Desa Jenetallasa yang telah Sudi meluangkan waktunya di sela-sela kesibukan aktivitas sehari-hari untuk hadir di Kampung Rawako Desa jenetallasa Kecamatan Pallangga, merupakan suatu kebanggaan dan rasa syukur yang tak terhingga bagi kami warga Kecamatan Pallangga.

Diketahui jumlah penduduk kurang lebih sekitar 120000 jiwa dan tersebar di 60 lingkungan pada 12 desa dan 4 Kelurahan Alhamdulillah tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah yang relatif sangat kondusif.

” Serta satu hal lagi yang selalu kami syukuri bahwa di masa pandemi Covid-19 ini seluruh bantuan-bantuan sosial Alhamdulillah dapat tersalurkan dengan baik dan lancar kepada masyarakat yang memang membutuhkan, kami juga ingin melaporkan kepada Bapak Bupati dan bapak wakil Bupati Gowa bahwa kampung rewako yang berada di Desa Julubori Alhamdulillah mendapatkan juara 1 tingkat Polda Sulsel yang nantinya akan menjadi perwakilan ke tingkat nasional,” kata Taufik M Akib.

Lanjut, Taufik M Akib menambahkan, sementara Kampung Rawako Desa jenetallasa ini juga merupakan salah satu kampung Rewako yang terbaik di tingkat kecamatan Pallangga dan pada tanggal 2 September tahun 2020 yang lalu bertempat di Kampung Rawako Desa Jenetallasa yang telah dilaksanakan launching dan penandatanganan MoU Kecamatan Pallangga desa jenetallasa dan koperasi prima Mandiri sebagai binaan Kejaksaan negeri Gowa yang insya Allah akan diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan se-kecamatan Pallangga untuk menjadi desa dan kelurahan binaan Kejaksaan negeri Gowa.

” Dan kami juga telah mendapatkan informasi dari ibu kajari gua bahwa launching Kecamatan Pallangga desa jenetallasa dan koperasi prima Mandiri merupakan launching yang pertama dilakukan di tingkat kejaksaan negeri seluruh kabupaten kota se Sulawesi Selatan kampunh rewako Desa jenetallasa dengan luas 50 hektar ini memiliki sebagai macam fasilitas antara lain dapur umum mushola perpustakaan mini, logistik bank ikan, barbershop, pusat pelayanan kesehatan, warung industri kecil, lapangan bola mini, serta setelah ditanami berbagai macam bibit tumbuhan seperti pohon jati, mangga, lengkeng, anggur, dan ubi yang dikelilingi oleh persawahan serta ratusan spot-spot foto yang Alhamdulillah telah mendapatkan juara 1 pada lomba spot foto kategori desa yang diadakan oleh bapak Kapolres Gowa,” tambahnya.

Lebih lanjut Camat Pallangga Taufik M Akib menuturkan, Kami sangat mengharapkan support masukan dan arahan dari bapak bupati dan bapak wakil Bupati Gowa serta pimpinan forkopimda kabupaten Gowa agar Kecamatan Pallangga terkhusus desa jenetallasa dapat berkembang lebih baik lagi. (Fan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.