oleh

Polres Gowa Kembali Melaksanakan Operasi Yustisi Hari Ke-2 Di Jalan Sultan Alauddin Batas Kota Gowa Makassar



Gowa – Lintaslima.com Polres Gowa kembali menggelar Operasi Yustisi hari ke 2 dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres gowa, selasa (15/09/20) pukul 08.30 wita.



Operasi Yustisi yang di laksanakan serentak di wilayah Kabupaten gowa, Polres gowa memilih Operasi Yustisi ini di laksanakan di Jalan Sultan Alauddin dan Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten gowa.

Terkhusus yang di jalan sultan Alauddin dipimpin oleh Pendamping Pamenwas AKP Ahmad Hamdan SH bersama para perwira yang ditunjuk.



Pelaksanaan Operasi Yustisi ini melibatkan personel Polres gowa, Polsek Somba opu, Kodim dan koramil serta Satpol PP kabupaten gowa.

Adapun kekuatan personil yang hadir diantaranya Personil Polres gowa hadir 24 orang, Polsek hadir 6 orang, TNI-AD hadir 2 orang dan Satpol PP hadir 5 orang sehingga jumlah keseluruhan yang ikut sebanyak 37 orang.

Sebelum pelaksanaan operasi yustisi, terlebih dahulu personil mengikuti Apel di pelataran depan ruko antik batas kota guna mengecek kesiapan dan kehadiran personil yang terlibat.

Pelaksanaan operasi yustisi ini dilaksanakan berdasar Perda Nomor 25 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 di Kabupaten Gowa, agara masyarakat terhindar dari covid-19.

Pelaksanaan operasi ini berhasil terjaring 73 pelanggar dengan masing masing teguran tertulis sebanyak 23 orang dan teguran lisan sebanyak 50 orang .

“Pada pelaksanaan operasi diarahkan kepada warga yang terjaring agar mengindahkan peraturan pemerintah dan ini kami masih sosialisasikan namun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penindakan dengan denda berupa uang ataupun sanksi sosial lainnya.” Ucap AKP Mustari SH selaku pendamping Pamenwas saat di konfirmasi.

Kapolres gowa AKBP Boy Fs Samola S.IK., M.H, berharap apa yang sudah kita lalukan dapat membawa keberhasilan dalam menertibkan masyarakat sehingga terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan selalu patuh pada protokol kesehatan.” Terang Kapolres gowa.

(Humas Somba)



 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed