oleh

Pemerintah Kelurahan Bontoramba Kec.Bontoramba Adakan Sosialisasi Kamtibmas Bagi Masyarakat

-SULSEL-226 views

Jeneponto – Sosialisasi tersebut dilaksanakan Rabu, 16 september 2020 di Kantor Lurah Bontoramba Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto yang dinakhodai Hasbullah,S.Pdi Kr. Sibali dalam rangka merespon Keluhan dan keresahan Masyarakat Kel.Bontoramba yang beberapa saat ini sering kemalingan baik ternak maupun Kendaraan roda dua dengan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka sinergisitas peran pencegahan, penanganan dan langkah kongkrit yang harus dilakukan antara Pemerintah, Pihak Keamanan TNI /POLRI dan Masyarakat dengan Narasumber Perwakilan dari Polres Jeneponto yang diwakili Kapolsek Tamalatea – Bontoramba, IPTU Hamka, S.Sos, DANRAMIL Tamalatea, Camat Bontoramba, Anggota DPRD jeneponto Fraksi Golkar Nur Amin Tantu, Ketua Karang Taruna Jeneponto Mustari Siama, Kepala KUA Kec. Bontoramba.

Dan Peserta yang dihadir adalah para kepala lingkungan dan beberapa tokoh masyarakat serta pengurus karang Taruna Kel. Bontoramba Kab. Jeneponto. Dengan hasil hasil kesepakatan bersama Masyarakat dan Pemerintah diantaranya Menggalakkan kembali Ronda disetiap malam diseluruh wilayah Kel. Bontoramba, Pemasangan Portal, dan Pemasangan penerangan dibelakang rumah warga, serta spanduk gambar dan nomor telpon Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Bontoramba disetiap lingkungan untuk mempermudah Masyarakat memberikan informasi kepada pihak terkait jika ada hal yang perlu di sampaikan.

Dengan Moderator Kamaruddin Kr.Rewa namun berdasarkan Pemaparan Materi Kapolsek Tamalatea Menyampaikan perkembangan penangan kasus laporan kehilangan 5 ekor ternak warga Tombolo Kel. Bontoramba dn Kapolres Jeneponto memberikan Perintah ultimatum untuk mengungkap kasus tersebut dalam kurung waktu 1 minggu kepada anggota dan saat ini telah berhasil mengantongi nama-nama yang diduga kuat sebagai pelakunya, Beliau berjanji akan mengungkap kasus ini dalam waktu dekat dan menghimbau Masyarakat setempat agar tidak terprovokasi dan bersabar menunggu hasil pengembangan kasus tersebut. ” Beber Kapolsek Tamalatea.

sementara itu Danramil Tamalatea menyampaikan bahwa TNI melalui babinsa siap mengawal dan mendampingi giat Ronda Yang disepakati oleh peserta sosialisasi. ” Imbuhnya.

Dan Ketua Karang Taruna Kab. Jeneponto mengajak semua pihak untuk turut serta berpartisipasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kel. Bontoramba dan Kel. Tombolo dengan melalui lembaga kepemudaan Karang Taruna akan selalu mendukung dan siap berperan aktif dalam kegiatan yang telah disepakati, dan selain itu keresahan Masyarakat yang akhir akhir ini membuat Masyarakat tidak tentram dan aman lagi di kampung sendiri yang mengharuskan kita lebih proaktif dalam langkah pencegahan dan pemberian informasi kepada pihak keamanan dan pemerintah. ” Tutur Mustari.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed