oleh

Polres Gowa Musnahkan Ratusan Knalpot Racing Di Halaman Apel Polres Gowa

Gowa – Lintaslima.com Kerap menggangu dan membuat bising pengendara lain, akhirnya Satlantas Polres Gowa melakukan tindakan pelanggaran lalu lintas terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot racing.



Razia penertiban yang digelar di wilayah hukum polres gowa hingga 17 September 2020 tersebut berhasil mengamankan sebanyak 257 knalpot racing yakni 253 unit kendaraan bermotor roda dua dan 4 unit knalpot roda empat.



“Tindakan ini atas komplain masyarakat terhadap banyaknya balap liar dan motor biasa yang menggunakan knalpot racing dapat mengganggu ketertiban umum,” ujar Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH kepada wartawan, Kamis 17/09



Selanjutnya, atas permintaan masyarakat tersebut, Sat lantas Polres Gowa melakukan penindakan berupa tilang terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.



Kemudian sebanyak 257 unit knalpot yang telah disita dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda di halaman Polres Gowa

Selain itu, Mustari juga menghimbau agar orang tua mengawasi anaknya dalam menggunakan kendaraan Karena dalam bentuk pelanggaran tersebut, mayoritas dilalukan oleh anak di bawah umur.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP BOY FS, SAMOLA SIK MH mengatakan bahwa pemusnahan ratusan knalpot racing ini karena telah mengganggu pengendara jalan lain yang merasa tidak nyaman dengan kebisingan akibat knalpot racing tersebut.

“Kita menindaklanjuti apa yang disampaikan masyarakat, tindakan tegas ini untuk efek jera, agar masyarakat lain tidak terganggu dengan suara bising knalpot racing ” tegas BOY FS SAMOLA

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed