oleh

Polres Jeneponto Bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto Gelar Apel Ops Yustisi

-SULSEL-182 views

Jeneponto – Polres Jeneponto bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto Gelar Apel Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan pengadaptasian Kebisaan Baru (New Normal ) untuk melakukan Pencegahan Covid 19.

Dikatakan Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan Apel bersama dipimpin langsung Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE di Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin No. 66 Bontosunggu, Rabu 16 September 2020 yang dihadiri Unsur Forkopimda dan Tripika Kabupaten Jeneponto serta Pejabat Utama Mapolres Jeneponto. ” Kata AKP Syahrul.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Ops Yustisi mengacu pada Perbup Jeneponto nomor 37 tahun 2020 tanggal 31 Agustus 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19.

” Beliau juga menyampaikan dalam pelaksanaan Ops Yustisi agar selalu bersinergi bersama seluruh stake holder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi dan Sosialisasi kepada masyarakat tentang Peraturan Bupati Jeneponto nomor 37 tahun 2020. ” Ungkap H. Paris Yasir, SE

Sementara itu, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH.SIK yang di wakili Waka Polres Jeneponto Kompol Marikar.S.Sos, MH mengungkapkan bahwa Ops Yustisi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan bukan hanya di Kab. Jeneponto yang bertujuan memberi edukasi dan mendisiplinkan Masyarakat dengan 3M, menggunakan masker menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindri kerumunan namun dengan upaya persuasif dan humanis sebagai mana tertuang dalam pasal 5 Perbup Jeneponto nomor 37 tahun 2020. ” Jelas Kompol Marikar, S.Sos.

Dan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan ” Dalam pelaksanaan Ops Yustisi agar hindari gesekan sekecil apapun, kalau ada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan berikan edukasi dan Sosialisasi tentang Perbup Jeneponto nomor 37 tahun 2020, ini untuk kepentingan diri dan keluarga guna mencegah penyebaran Covid. ” Terang Dandim 1425 Jeneponto.

Waka Polres Jeneponto Kompol Marikar.S.Sos,MH menambahkan setelah apel bersama gabungan Polres, TNI, Pol PP dan Dishub langsung turun kelapangan, Minggu pertama mengedepankan upaya persuasif sehingga dapat menimbulkan rasa kesadaran diri sendiri dan Kedepannya akan melakukan teguran lisan maupun tindakan untuk mendisiplinan dengan menerapkan Perbup Jeneponto nomor 37 tahun 2020, namun untuk tahap pertama ini cukup membangun kesadaran diri mamsyarakat. ” Imbuhnya

AKP Syahrul juga menambahkan pada pelaksanaan Ops Yustisi akan dilaksanakan setiap hari dengan menyasar lokasi – lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, batas kota, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak, pesta hajatan atau pernihakan, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jeneponto agar disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3M. ” Tutup AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed