oleh

Geliat Bea Cukai Makassar Di Tengah Pandemi Covid-19



Makassar-Lintaslima.com Pandemi covid-19 masih terus berlangsung hingga berdampak kepada pelayanan masyarakat di instansi-instansi pemerintah mulai pusat hingga ke tingkat RT/RW.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pelaksana Penyuluhan Dan Layanan Informasi Bea Cukai Makassar, Anugrah. D.P, mengungkapkan, kantor kami ini telah mengeluarkan maklumat yang isinya menyatakan bahwa semua persuratan di alihkan ke via daring.

Di kantor ini juga, ketika rapat review pekerjaan antara kepala seksi dengan kepala kantor memang di jadwalkan dan menggunakan aplikasi daring, bahkan antara kepala seksi dan pelaksananya karena di kantor ini sudah diberlakukan Work From Home (WFH), jadi untuk bertemu langsung agak sulit, makanya kami gunakan aplikasi.

Sehubungan dengan WFH di Bea Cukai Makassar tergantung dari keputusan kepala kantor, pegawai yang mempunyai tugas utama harus masuk kantor, sementara yang lainnya boleh melakukan pekerjaan via daring di rumahnya masing-masing, tegas Anugrah, dalam sesi wawancara di ruang kerjanya, Rabu, (16/09/2020.

Di Bea Cukai Makassar ini sudah ada staf yang positif covid-19 pada bulan lalu, untuk itu di adakanlah rapid test. Di dalam pelaksanaan rapid test tersebut, terdapat 6 (enam) orang yang di nyatakan reaktif dan 4 (empat) orang yang positif.

Akhirnya, kantor ini langsung memberlakukan hampir seluruh pagawai WFH kan, dengan tujuan untuk mensterilkan Bea Cukai Makassar ini, jangan sampai ada pegawai lainnya yang terjangkit covid-19.

“Jadi selama 2 (dua) minggu kami semua selaku staf di kantor ini langsung bekerja dari rumah, sembari kantor ini juga di lakukan penyemprotan disinfektan”, kilahnya.

Bea Cukai Makassar juga turut menggelar aksi sosial dengan membagikan masker dan pemberian sembako kepada pegawai dan masyarakat yang terdampak virus korona ini, dengan harapan meringankan beban mereka, kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) bulan berturut-turut.


“Selain itu juga, Alat Pelindung Diri (APD), juga telah kami salurkan kepada rumah sakit-rumah sakit, tim medis dan kesehatan plus nutrisi untuk mereka”, tambah Anugrah.

Kami sangat berharap kepada seluruh pegawai Bea Cukai Makassar dan masyarakat Kota Makassar, agar selalu taat terhadap anjuran pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan, agar penyebaran virus ini bisa segera di putus mata rantainya.

Kantor kami ini juga telah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, semua penguna layanan dan pegawai-pegawai yang ingin masuk kesini juga wajib di cek suhu tubuhnya, harus physical distancing, dan pakai masker, tutup Pelaksana Penyuluhan Dan Layanan Informasi Bea Cukai Makassar, Anugrah. D.P.

Penulis : Haedar Sudarman
Uploader : Rusli Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed