oleh

Melalui Mediasi, Problem Solving Warga Berhasil Di Damaikan Oleh Bhabinkamtibmas



Gowa – Lintaslima.com Kamis (17/09/20) siang, bertempat di Kantor Kelurahan Katangka telah dilakukan mediasi warga sehubungan problem solving yang dialami.

Problem solving yang dialami warga antara Perempuan Hj. Lu’mu dengan
Lelaki Tono Dg. Naba yang masing masing beralamat yang sama di Jalan Syekh Yusuf Kelurahan Katangka yaitu masalah hutang piutang.



Adapun duduk permasalahan awal yakni kakak dari Lelaki Tono Dg Naba yaitu Perempuan Dg Lela
meminjam uang ke Perempuan Hj Lu’mu sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) dengan menjaminkan tanah yang ada di samping rumah Hj Lu’mu.

Setelah berjalan beberapa hari peminjaman, Hj Lu’mu mendengar kalau tanah yang dijaminkan bukan hak sepenuhnya Perempuan Dg Lela
melainkan tanah warisan sehingga Hj Lu’mu meminta untuk dikembalikan uang yang dipinjam Perempuan Lela sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Karena tidak dapat mengembalikan uang pada saat itu dengan alasan belum punya uang akhirnya terjadi diskomunikasi dan kesalah pahaman antara kedua pihak.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan antara kedua belah pihak, masing masing pihak dipertemukan di kantor kelurahan untuk menyelesaikan dan mencari solusinya sekaitan permasalahan yang dialami.

Setelah Bhabinkamtibmas Katangka
Bripka Muh. Arafah mengetahui duduk permasalahannya akhirnya dilakukan mediasi melalui pemahaman hukum dan agama kepada kedua belah pihak dan akhirnya melalui mediasi terjadi kesepakatan untuk membayarnya secara angsur.

Kedua belah pihak sepakat untuk tidak mempermasalahkan lagi apa yang sudah terjadi dengan saling memafkan. Ucap Bripka M. Arafah.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola S.IK., M.H, menyampaikan “Terimah kasihnya kepada anggotanya yang sudah melakukan Problem Solving warganya dengan melalui mediasi dan itu harapan kita selaku Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat.” Terangnya.

(Humas Somba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed