oleh

Team Pegasus Polres Jeneponto Amankan Terduga Pelaku Pencurian

-HUKRIM-245 views

Jeneponto – Team Pegasus Polres Jeneponto Amankan Terduga Pelaku Pencurian Sebuah Laptop di Kalungerasa Desa Turatea Timur Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan Terduga Pelaku dibekuk Team Pegasus Polres Jeneponto Senin 14 September 2020 sekitar Pukul 18.30 Wita yang dipimpin Kanit resmob AIPDA Abd. Rasyad di yang back up Team Jatanras Polres Penajam Paser Utara yang di bawah pimpinan Kanit Jatanras IPDA Raymon Julian, S.Tr.K yang beridentitas IS yang berumur 30 tahun, dan bekerja sebagai buruh bangunan dan berbagai di Bontolebang Kec. Kelara Kab. Jeneponto yang sebelumnya korban telah melaporkan kejadian tersebut di Polsek Tamalatea sebagaimana Laporan Polisi LP/ B / 19 / II / 2020 / Sulsel / res Jeneponto/ sek tamalatea dengan Korban Fra Yunita yang berumur 22 tahun dan bersatus sebagai seorang Mahasiswa yang berasal dari salu nase Desa Buntu nanna Kec. Ponrang Kab. Luwu. ” Beber AKP Syahrul.

AKP Syahrul juga menjelaskan
Pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela pada malam hari dengan cara mencungkil dan masuk ke dalam kamar korban yang saat itu sedang tertidur dengan leluasa Pelaku mengambil sebuah laptop merek lenovo warna hitam dan camera Canon 1100 warna hitam yang kerugiannya diperkirakan sekitar Rp. 9.000.000 ( Sembilan Juta Rupiah ). Dan dari hasil penyelidikan dan pengembangan informasi di lapangan diduga Pelaku berada di Kalimantan sehingga Team Pegasus berangkat ke Kel.Jenebora Kec.Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Prov. Kalimantan Timur dengan dibawah koordinasi Polres Penajam Paser Utara terkait tempat tinggal Pelaku yang saat itu Pelaku sedang duduk – dudk di dalam rumah dan saat ditangkap Pelaku tidak melakukan perlawanan. ” Jelas AKP Syahrul.

Saat diintrogasi Pelaku mengakui semua perbuatannya tentang Pencurian Laptop dan Camera Canon 1100 yang telah di jual di Makassar sehingga terduga Pelaku di bawa ke Polres Jeneponto untuk proses Pemeriksaan lebih lanjut namun Pelaku di kembalikan ke Polsek Tamalatea untuk menjalani Proses hukum lebih lanjut.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed