by

Aksi Teatrikal EK-LMND Makassar : Tunda Pilkada Serentak Di Indonesia



MAKASSAR – Lintaslima.com Aksi Teatrikal di Depan Kantor KPUD Prov. Sulsel, Jl. A. P. Pettarani No.102 Kel. Bua Kana Kec. Rappocini Kota Makassar, dari Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Makassar (EK-LMND Makassar), yang dipimpin oleh Kariadi (Jendlap) dan Swara (Wajendlap), Aksi terkait “#Tunda Pilkada”

Dari pantauan, Peserta aksi tampak melakukan aksi Teatrikal, di depan kantor KPUD Sulsel serta mengibarkan Bendera EK-LMND Kota Makassar. Membawa Keranda Mayat yang bertukiskan “Tunda Pilkada.” memasang Nisan yang bertuliskan “Dokter-Dokter.” Dan Peserta aksi tampak melakukan adegan Teatrikal yang meminta menunda Pilkada Serentak 2020. Senin (21/09/20) siang tadi.



Dalam aksi Teatrikal M. Ikra selaku Sekertaris EK-LMND Makassar, meminta “Tunda tahapan pilkada dan pemerintah fokus mengurus pencegahan penyebaran virus korona. Mengalihkan anggaran pilkada untuk digunakan menangani pandemi dan dampak yg ditimbulkan. Serta Mengajak semua elemen bangsa, bersatu dan meninggalkan dulu kepentingan politik sesaat, untuk bersama-sama melawan korona.” Terangnya kepada awak media.

“Lanjut kata Ikra, “Memaksakan pelaksanaan pilkada, sama saja mempertaruhkan keselamatan rakyat. Sebaliknya, menetapkan protokol kesehatan, berpotensi besar menghilangkan substansi pemilihan langsung, yaitu partisipasi publik. Kandidat akan sulit secara leluasa bersosialisasi dan memperkenalkan programnya. Ini akan sangat berpengaruh pada kwalitas yang dihasilkan.” Tutupnya. (Wisnu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *