oleh

SELURUH NON ASN KEJARI SOPPENG DILINDUNGI PROGRAM JAMSOSTEK

-SULSEL-73 views

Soppeng – Seluruh Non ASN Kejaksaan Negeri Soppeng dilindungi program Jamsostek. Hal ini ditandai dengan penyerahan kartu peserta secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, Mohammad Nasir, SH. MH, Kamis (24/09/2020) di Kantor Kejari Soppeng. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran BPJS Ketenagakerjaan Soppeng dan seluruh Kepala Seksi Kejari Soppeng.

Kajari Soppeng menyampaikan bahwa program Jamsostek penting sebagai antisipasi jika terjadi kasus kecelakaan kerja, sehingga Non ASN memiliki kepastian perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Manfaatnya luar biasa, salah satunya kepastian pengobatan perawatan dengan standar kelas I Rumah Sakit Pemerintah sampai sembuh tanpa batasan biaya sesuai indikasi medis. Dan manfaat yang diberikan sebagai hak dan bukan belas kasihan sehingga terdapat filosofi kemandirian dan harga diri didalamnya, jelas Kajari Soppeng.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Soppeng, Luky Julianto, menambahkan bahwa ketika kecelakaan kerja terjadi maka muncul permasalahan, salah satunya adalah biaya pengobatan perawatan. Jika mengalami luka berat, maka memerlukan biaya yang tinggi. Hal ini berpotensi menimbulkan dampak yang lebih luas, bahkan dapat menambah angka kemiskinan baru. Oleh karena itu dimitigasi dengan menjadi peserta program Jamsostek.

Menjadi peserta program Jamsostek mudah. Berkas yang dilampirkan hanyalah fotokopi KTP. Tempat pendaftaran bisa dilakukan di Bank BRI, Bank BNI, Agen Perisai BPJamsostek, maupun di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Melalui PP No. 49 tahun 2020, Pemerintah memberikan relaksasi iuran program Jamsostek, yaitu diskon 99% untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian serta penundaaan pembayaran iuran untuk program Jaminan Pensiun. Relaksasi iuran ini berlaku hingga Januari 2021. Diharapkan dengan kemudahan ini seluruh tenaga kerja Soppeng mendapatkan kepastian perlindungan program Jamsostek.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed