oleh

Polres Jeneponto Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Tradisional Karisa

Jeneponto – Lintaslima.com Kebakaran Pasar Tradisional Karisa Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto terjadi Kamis 24 September 2020 sekitar pukul 21.50 Wita.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH memaparkan terkait Kebakaran Sesuai dengan keterangan anggota asosiasi Pedagang pasar sentral Karisa Dg Na’ga yang sempat datang di awal kejadian menyampaikan bahwa api bersumber dari dalam pasar sentral karisa kemudian dengan seketika menjalar dan membakar seluruh dagangan para pedagang mulai dari tengah sampai ke pinggir bangunan pasar yang menyebabkan seluruh lapak / kios pedagang ikut terbakar dan saat itu api semakin membesar pada akses pintu masuk pasar yang terkunci sehingga para pedagang pasar sentral Karisa kesulitan untuk menyelamatkan barangnya.

Namun terdapat beberapa pedagang nekad untuk melakukan pengrusakan kaca jendela dengan cara menggunakan kayu balok dan batu untuk masuk melalui jendela yang telah dirusaki dan menyelamatkan barang yang belum terbakar. ” Ujar AKP Syahrul.

AKP Syahrul, SH juga menambahkan bahwa petugas penjaga pasar sentral Karisa yang berjaga pada malam kejadian kebakaran adalah H. Mansyur, Dg Kila, Dg Nanggung dan Dg Tompo.

Dan Bantuan Pemadam kebakaran berasal dari PMK Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng Kab. Bulukumba Kab. Takalar dan Kab. Gowa. Namun Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih dalam penyelidikan Polres Jeneponto. ” Tambah AKP Syahrul.

Akibat kebakaran Pasar Sentral Karisa tersebut untuk sementara kerugian materil belum bisa ditaksir serta jumlah Pemilik kios dan jumlah kios yang ada.

( Sapar )*.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed