oleh

Tim Gabungan Operasi Yustisi Kota Makassar Gelar Razia

Makassar – Lintaslima.com Tim Gabungan Operasi Yustisi menggelar razia Penegakan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 51 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, menggelar razia masker di sepanjang anjungan Pantai Losari, Kamis, (24/09/2020).

Kasat Pol PP Kota Makassar, Iman Hud, S.IP, MSi, mengungkapkan, operasi ini di ikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Ketgam : Salah seorang Pelanggar dalam operasi yustisi kota Makassar

Adapun sangsi yang kami berikan kepada pelanggar adalah, membeli masker sebanyak 10 buah, kalau mereka tidak punya uang untuk beli masker, maka akan di suruh push up, kalau itu juga tidak bisa, mereka harus menyapu dan membersihkan daerah sekitarnya.

“Sebahagian besar warga Kota Makassar khususnya yang berada di anjungan pantai losari ini, telah mematuhi himbauan pemerintah terkait covid-19, minimal mereka pakai masker”, tegas Iman Hud.

Walau begitu, ada juga beberapa warga yang kami ambil karena tidak menggunakan masker saat keluar rumah, selanjutnya, mereka di data, diberikan rompi, lalu di kenakan sangsi tegas.

Mudah-mudahan, dalam Operasi Yustisi ini, masyarakat Kota Makassar bisa semakin taat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga apa yang telah menjadi harapan kita bersama dalam memutus mata rantai covid-19, bisa segera terlaksana , tutup Kasat

Penulis : Haedar Sudarman

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed