oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, Anggota Brimob Batalyon A Pelopor Jalani “Swab Test”

Makassar – Lintaslima.com Sejumlah personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menjalani “Swab test” atau tes cepat COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Usai mengikuti apel di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor, Personil Batalyon A Pelopor dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto langsung menuju Makosat Brimob Jalan K.S Tubun untuk mengikuti uji swab test.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Puskesmas Pertiwi, Puskesmas Dahlia, Puskesmas Panambungan serta Tim Kesehatan dari Satbrimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan lantaran personilnya kerap bertugas di lapangan dan menjumpai banyak masyarakat dengan berbagai kondisi, apalagi yang bertugas di Posko Pengamanan Covid-19 rentan untuk terpapar covid-19.

“Ya untuk deteksi dini saja, karena anggota kan sering bertugas di lapangan menemui banyak masyarakat,” ucap Darminto

“Ini langkah antisipasi karena sebagai pelayan masyarakat personel Batalyon A Pelopor cukup berisiko, dan sering berinteraksi dengan orang banyak. Sehingga harus dipastikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat juga, ini adalah bentuk bhakti brimob untuk masyarakat” kata Darminto.

Darminto berharap, para personel yang bertugas dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu tetap dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Tidak hanya sampai disitu, lanjut dia, nantinya secara bertahap seluruh anggota yang bertugas di masing-masing Kompi juga akan dilakukan tes swab.

” seluruh anggota yang ada, baik di Mako maupun yang bertugas di Pos Pengamanan, semua ditest secara bertahap, “ tandas Darminto.

Darminto menyebutkan, kegiatan Swab test ini sendiri merupakan gagasan dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhmmad Anis.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan pemeriksaan Swab test ini selain difokuskan kepada personel jaga kegaiatan ini juga dibuka untuk masyarakat secara gratis.

” Swab test hari ini, selain untuk para personel Satbrimob kami juga memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Sulsel untuk masyarakat Kota Makassar,” katanya.

Muhmmad Anis mengharapkan tes Swab ini mampu mendeteksi penyebaran COVID-19 dan memutus rantai penyebarannya. “Deteksi dini bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, khususnya di kalangan anggota Satbrimob Polda Sulsel,” tutup Anis.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed