oleh

16 Jurnalis dari 6 Negara di Benua AsiaCari Solusi Praktis untuk Pandemi COVID-19아시아 대륙 6개국 16명의 언론인들이 코로나 대유행의 실질적인 해결방안을 논의하다



Korea Selatan – Lintaslima.com Pada tanggal 26 September, Forum Media Asia, Voice of Press (V.O.P) pertama kalinya, diadakan secara online dengan tujuan untuk berbagi cara mengatasi pandemi COVID-19 secara lebih praktis dan damai.
지난 9월 26일, 제 1회 V.O.P(언론의 목소리) 아시아 미디어 포럼이 온라인으로 개최되어 코로나 대유행을 보다 실질적이고 평화적으로 해결할 수 있는 방안을 공유하였다.



Forum ini dipandu oleh Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL), sebuah LSM perdamaian internasional yang terdaftar di ECOSOC PBB dan DGC PBB. 32 orang termasuk 16 jurnalis dari Hong Kong, Indonesia, Nepal, Filipina, dan Taiwan berpartisipasi dalam forum ini.
이번 포럼은 유엔경제사회이사회와 유엔공보국에 등록된 국제평화단체인 하늘 문화 세계평화광복(이하 HWPL)이 주최했고 홍콩, 인도네시아, 네팔, 필리핀, 대만 5개국에서 16명의 언론인들을 포함하여 총 32명이 참석하였다.



Forum media perdamaian HWPL, “V.O.P (Voice of Press)” adalah wadah komunikasi dan jaringan media nasional di mana jurnalis dari seluruh dunia dapat secara sukarela berpartisipasi dan menyerukan kebebasan media dan jurnalisme perdamaian dengan membentuk jaringan media global.
HWPL 미디어 평화포럼 “V.O.P(언론의 목소리)”는 세계 각국의 언론인들이 자발적으로 참여하여 글로벌 미디어 네트워크를 구축해 언론의 자유와 평화 저널리즘을 대변할 수 있는 소통과 언론 네트워크의 장이다.

Forum Voice of Press ini telah diadakan 33 kali sejak November 2016, dihadiri 176 wartawan dari 22 negara termasuk Austria, Bangladesh, China, Mesir, India, Indonesia, Namibia, Nepal, Nigeria, Filipina, Rusia, Swedia, dan Ukraina. Namun, ini adalah pertama kalinya bagi 6 negara Asia menggelar forum bersama.
2016년 11월부터 33회에 걸쳐 오스트리아, 방글라데시, 중국, 이집트, 인도, 인도네시아, 나미비아, 네팔, 나이지리아, 필리핀, 러시아, 스웨덴, 우크라이나 등 22개국에서 176명의 언론들이 참가한 가운데 열렸었다. 하지만 6개의 아시아 국가들이 연합 포럼을 개최한 것은 이번이 처음이다.

Piya Ratna Maharjan, Presiden Track Nepal, mengatakan, “Salah satu masalah terbesar di dunia selama pandemi ini adalah masalah psikologis – pengangguran, kesehatan mental, dll. Dalam hal ini, kita dapat bekerja sama dengan melakukan kampanye perdamaian dengan cara praktis melalui platform online HWPL. Melalui ini, masyarakat sipil di tingkat komunitas dapat belajar dan bekerja sama untuk menyelesaikan situasi pandemi. “
트랙 네팔의 피야 라트나 마하르잔 대표는 “전 세계적으로 가장 큰 문제는 실업, 정신 건강 등 심리적 문제이다. 우리는 HWPL의 온라인 플랫폼을 통해 실질적인 방법으로 캠페인을 하는 등 서로 협력할 수 있다. 이를 통해 지역사회 차원의 시민사회가 힘을 합쳐 대유행을 해결할 수 있다.”라고 언급했다.

Ted Chan, ilmuwan sosial, berkata, “Oleh karena itu, media menjadi “pendidik” yang menanamkan ketakutan, pemerasan emosional kepada publik dengan menulis cerita palsu namun menarik. Melaporkan berita yang bias yang dapat merugikan masyarakat. Jalan menuju perdamaian adalah kebenaran.”
사회 과학자인 테드 찬 씨는 “따라서 미디어는 ‘교육자’가 되었고, 가짜로 가득 찬 이야기를 써서 대중에게 공포와 감정적 협박을 가했다. 편파적인 뉴스를 보도하는 것은 사회에 해를 끼친다. 평화로 가는 길은 진실이다.”라고 말했다.

Michael Balaguer, Pemilik dan Administrator Situs Web Diaryong Tagalog Networks, menyatakan bahwa anggota pers harus patriotik dan menyampaikan informasi yang jujur, adil, dan seimbang, tidak hanya saat munculnya pandemi ini, tetapi juga setiap saat. Dan mereka harus punya keyakinan untuk mendorong para ahli lokal untuk menggunakan teknologinya demi kebaikan warga setempat.
디아룡 타갈로그 네트워크의 소유주 겸 웹사이트 관리자인 마이클 발라거씨는 언론인들은 이 전염병 대유행 때 뿐만 아니라 언제나 애국심이 있어야 하고, 진실하고, 공정하고, 균형 잡힌 정보를 전달해야 한다. 지역 전문가들이 그들의 기술을 지역 시민의 더 큰 이익을 위해 사용하도록 격려할 수 있는 자신감을 가져야 한다라고 언급했다.

Pada akhirnya, Alice Kim, Direktur Departemen Hubungan Masyarakat Internasional di Seoul, Cabang HWPL di Selatan, menyebutkan bahwa masalah Pandemi COVID-19 telah membuat seluruh dunia semakin bersatu dalam beberapa hal. “Kami akan secara aktif mencerminkan suara damai dan praktis dari setiap jurnalis dan berusaha untuk bekerja demi perdamaian. Departemen Hubungan Masyarakat HWPL akan menciptakan wadah yang lebih bermakna bagi jurnalis di seluruh dunia untuk berbicara demi perdamaian, ”tambahnya.
마지막으로, HWPL 서울경기남부지부 홍보 언론부 앨리스 김 과장은 COVID-19 대유행 문제가 전 세계를 더욱 단결하게 만든 것 같다 라고 언급했다. “우리는 모든 기자들의 평화롭고 실천적인 목소리를 적극 반영하고 평화롭게 일할 수 있도록 노력하겠다. HWPL 홍보 언론부는 전 세계 언론인들이 평화를 이루기 위한 목소리를 낼 수 있도록 더 의미 있는 자리를 만들겠다”라고 덧붙였다.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *