oleh

Gelar Seminar Parenting, Athirah – ACT Hadirkan Psikiater dan Psikolog

Makassar – Peran orang tua dalam pendidikan anak sangatlah penting, apalagi pada masa pandemi Covid-19 yang memaksa setiap anak harus berada di rumah, mengikuti pembelajaran secara daring, mengerjakan berbagai tugas, dan setiap saat bertatap muka dengan guru di layar gawai. Hal tersebut sangat rentan memicu kebosanan.

Seorang anak terkadang mengalihkan perhatiannya dari hal penting kepada hal yang kurang penting, misalnya bermain game, namun hal itu terkadang ia lakukan di luar batas kewajaran, lupa waktu, lupa beribadah, apalagi luput dari pengawasan orang tua.

Terkait hal tersebut, Sekolah Islam Athirah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menggelar seminar parenting bertajuk ‘Kelas Online Parenting’ dengan tema ‘Mendidik Anak dengan Baik, Benar, dan Menyenangkan’, Sabtu (3/10).

Penyelenggara kegiatan menghadirkan Psikiater Anak dan Remaja, dr. Rinvil Renaldi, M.Kes., Sp. KJ(K) dan Psikolog Pendidikan, Nurul Ayu Istiqomah, M.Psi. Seminar yang digelar secara virtual itu diikuti 130 peserta melalui konferensi video zoom dan berlangsung kurang lebih 3 jam sejak pukul 08.30 WITa. Peserta merupakan guru, karyawan, dan orang tua peserta didik Sekolah Islam Athirah.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah Muthmainnah, M.Pd. mengatakan seminar virtual tersebut bertujuan untuk memotivasi orang tua peserta didik untuk terus semangat menuntut ilmu parenting agar dapat optimal dalam mendidik anaknya. Selain sebagai motivasi, lanjutnya, seminar tersebut juga sebagai salah satu langkah produkitf Sekolah Islam Athirah di masa pandemi.

“Kondisi pandemi menuntut kita harus produktif dan kreatif dalam mengemas kegiatan untuk orang tua peserta didik,” tuturnya.

Sementara itu, Staff Marcom ACT Sulawesi Selatan Nurmansyah selaku penanggung jawab kegiatan berharap kepada semua peserta khususnya orang tua peserta didik mendapat pengetahuan baru dari seminar tersebut. “Semoga dapat memaknai segala motivasi dari narasumber (bahwa) betapa pentingnya mengasuh dan mendidik anak untuk masa depan mereka dan keluarga,” ujarnya.

Diketahui, Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Seperti dilansir dari wikipedia.org ACT mengembangkan aktivitasnya untuk memperluas karya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan paska bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti qurban, zakat, dan wakaf.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed