oleh

JK Jadi Pembicara pada Talk Show Sekolah Islam Athirah Bone

Bone – SMP-SMA Islam Athirah Bone pada Ahad (4/10) menggelar webinar kepemimpinan bertajuk “Jejak Kepemimpinan Wija To Bone yang Mendunia”. Drs. H.M. Jusuf Kalla (JK), wakil presiden RI periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi hadir sebagai narasumber utama dalam bincang siang tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan tersebut diawali dengan sambutan filosofis terkait kepemimpinan oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, ST.,M.Pd. Ia menyampaikan pentingnya memahami tujuan hidup dan teladan untuk menjadi seorang pemimpin yang berhasil. Salah satunya adalah dengan menjadikan Rasulullan Saw sebagai panutan.

Acara Talk Show yang disiarkan secara langsung di kanal youtube Sekolah Islam Athirah Bone tersebut dipandu oleh siswa SMA Islam Athirah Bone, Viola Ananda. Mengawali acara bincang-bincang, Sosok yang akrab disapa Pak JK tersebut sempat menyapa peserta dengan bahasa bugis yang fasih.

Pada kesempatan itu H.M. Jusuf Kalla yang aktif di Dewan Masjid Indonesia membagi banyak petuah-petuah untuk generasi muda. Sosok putra kelahiran Bone tersebut menyampaikan bahwa sejatinya setiap individu adalah seorang pemimpin, proses dan tahapan yang baiklah disertai dengan keberanian kemudian menjadikan ia seorang pemimpin yang baik.

“Seorang manusia harus menjadi pemimpin, tetapi tahapan-tahapan yang harus dilalui terlebih dahululah yang kemudian menjadikannya sebagai seorang pemimpin. Pengalaman-pengalaman yang saya lalui di sekolah, kuliah, perusahaan hingga politik yang kemudian menumbuhkan jiwa kepemimpinan.“ ujar penyandang Doktor Honoris Causa di 14 Universitas di dalam dan luar negeri tersebut.

Para peserta webinar menyambut antusias kegiatan tatap muka virtual bersama Pak JK, terbukti dari tingginya animo peserta saat sesi tanya jawab dengan Pak JK. Hampir setiap peserta yang bertanya mengaku pegagum berat Pak JK dan terinspirasi dengan sosoknya yang tegas, berani, cerdas, namun tetap bersahaja.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 3, Syamsul Bahri, S.PdI, menyampaikan bahwa kegiatan Webinar ini adalah Program unggulan sekolah untuk penguatan leadership. Program penguatan leadershi dilaksanan dengan menghadirkn tokoh yang punya kiprah dan inspirasi kepemimpinan. Harapannya, kita dapat belajar lansung dari sosok pemimpin sekaligus dapat menginstall jiwa pemimpin dalam diri siswa dan generasi muda Indonesia.

“Ini adalah program unggulan sekolah untuk penguatan leadership. Salah satu programnya inspirational leadership. Kita berupaya menghadirkan tokoh yang punya kiprah dan inspirasi kepemimpinan. Hari ini pak JK kita hadirkan. Tujuannya agar siswa bisa belajar langsung dari para leader. Kita berharap dengan program ini terinstall jiwa pemimpin dalam diri siswa.

(Laporan: Nurholis, Guru Sekolah Islam Athirah Bone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed