oleh

Peduli Kemanusiaan, Yayasan Sahabat Sampulo Gelar Kegiatan Cek Kesehatan Gratis

Makassar – Yayasan Sahabat Sampulo (YSS) menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema “Mewujudkan Kepedulian dan Pengabdian Yang Ikhlas, Menuju Realita Kemanusiaan Yang Adil dan Santun”. Kegiatan yang melibatkan Para Alumni SMP Negeri 10 Makassar, berlangsung di jalan Sultan Dg. Raja kota Makassar Minggu 25 Oktober 2020.

Kegiatan yang Diselenggarakan oleh Bidang Kemanusiaan, adalah Program Kerja Pertama Sahabat Sampulo dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yaitu, gula darah, konsultasi gigi dan Mulut untuk masyarakat di sejumlah lokasi sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan bangsa yang saat ini tengah dilanda pandemi COVID-19.

Ketua umum Sahabat Sampulo M. Yahya Siradjuddin menyampaikan, Kegiatan kemanusiaan yang hari ini dilaksanakan bersama para alumni dan beberapa angkatan di SMP Negeri 10 Makassar juga melibatkan pemerintah kota TNI – Polri.

Yahya juga menjelaskan, YSS sendiri mempunyai 3 bidan yaitu. Bidang Kemanusiaan, Bidang Sosial, dan Bidang Keagamaan. Untuk awal kegiatan ini, Bidang Kemanusiaan mengambil star, dengan harapan bisa lebih mengabdi kepada masyarakat. Ungkap M. Yahya Siradjuddin

Lanjut Ia juga berharap agar kegiatan kemanusiaan ini bisa diselenggarakan tiap tahunnya, agar teman – teman di Sahabat Sampulo dapat berbagi kepada sesama.

” Saya sebagai ketua umum berharap agar kegiatan ini berkelanjutan, apa lagi ini bersifat kemanusiaan, dimana ini bisa menjadi wadah teman – teman bisa berbagi khususnya di keluarga Sahabat Sampulo.

Pada kesempatan yang sama ketua Bidang Kemanusiaan Ir. Burhanuddin menyampaikan, Dengan pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan GRATIS Gula Darah serta konsultasi Gigi dan Mulut. Adalah salah satu Langkah awal kegiatan Bidang Kemanusiaan Yayasan Sahabat Sampulo dalam mewujudkan Kepedulian dan Pengabdian yang Ikhlas dalam berkomitmen untuk menuju Realita kehidupan kegiatan Kemanusiaan yang adil dan santun.

Ia juga berharap agar kegiatan – kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan kedepannya dapat lebih baik serta berskala lebih besar, sehingga ini dapat bermanfaat terhadap masyarakat tentunya dalam kehidupan dunia kesehatan. Ungkpanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed