oleh

FoSSEI SulselBar Papua Gelar Sosialisasi Ekonomi Islam Kepada Pelajar SMA Sederajat

Makassar – FoSSEI SulselBar Papua menggelar Sosialisasi Ekonomi Islam Kepada Pelajar SMA Sederajat Se-Sulawesi Selatan Barat dan Papua dalam kegiatan FOSSEI GOES TO SCHOOL Secara virtual minggu 25 oktober 2020.

Generasi milenial sebagai penggerak ekonomi syariah memiliki potensi yang sangat besar. Perkembangan teknologi telah membawa banyak perubahan pada gaya hidup anak muda yang biasa disebut generasi millenial atau generasi digital native.

Generasi muda yang tidak kalah pentingnya pelajar punya peran penting dalam menggerakkan ekonomi syariah di Indonesia ke depan. Apalagi, dengan perkembangan dunia digital seperti sekarang ini.

Forum Silaturahim Studi Ekonomi Regional sulselbar dan Papua mengadakan FoSSEI goes to school (FGTS) ini di hadiri puluhan Siswa(i) dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Sulawesi Selatan Barat dan Papua.

FoSSSEI Goes To School merupakan program kerja bidang humas FoSSEI Regional SulselBar dan Papua, kegiatan ini diadakan secara virtual Google meeting, dan di isi dua pemateri, pemateri yang pertama dari Presidium Kelembagaan FoSSEI Nasional Thufeil Muhammad Tyansah dan pemateri kedua Koordinator FoSSEI Regional SulselBar dan Papua Saudara Manjalin.

“kegiatan ini sangat bagus sekali dan perlu di contoh oleh regional lainnya. Harapannya untuk anak SMA untuk bisa ikut bergerak dalam kemajuan ekonomi islam khusunya di Indonesia. Dengan mulai mempelajari tentang ekonomi islam.”ujar Presnas Thufeil

Selain itu koordinator Regional Manjalin juga berpendapat “FoSSEI GOES TO SCHOOL harus selalu di lestarikan untuk lebih intens memberikan pemahaman tentang nilai-nilai islam pada aspek ekonomi, pada masyarakat umum terkhusus para milenials dalam lingkup SMA/SMK sederajat. Merekalah yang akan menjadi pilar dalam menjaga kontinuitas nilai-nilai islam, dengan harapan menjadi Ekonom Rabbani kedepannya dalam membumikan ekonomi islam.”

Selaian pengisian materi, FGTS juga di isi dengan games yang di pandu oleh Resti selaku staf kaderisasi FoSSEI SulselBar dan Papua, Haeril Anwar dari SMAN 3 Polewali, Surahman Herman dari SMAN 14 Luwu, Dan Muh. Anas Putra Herman SMAN 22 Makassar yang berhasil mendapatkan hadiah dari games.

“Saya berharap semoga FoSSEI menjadi suatu wadah untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh kaum millenial penerus bangsa di era 4.0 terutama dalam ekonomi syariah sehingga mampu mengolah dan mengembangkan indonesia kedepannya hingga ke panca internasional dan juga menjadi wadah yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat terutama penerus bangsa yang menjadi pelopor masa depan bangsa” ujar Haeril Anwar Perseta FGTS.

Nurhelmi Prayunda dari MA YAPIT TARETTA juga menambahkan “Semoga dengan kegiatan ini tidak cuman hanya tahun ini, dan bisa terus berada dan selalu peduli kepada anak-anak SMA dan saya berharap FoSSEI bisa membuat wadah silaturahim dan studi ekonomi islam khusus pelajar”.

Citizen Journalist: Prabowo Natsir
(Public Relation FoSSEI Sulselbar Dan Papua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed