oleh

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

Makassar – SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara virtual selama dua hari (27-28/10/2020) melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting. Seluruh peserta didik kelas X yang berjumlah lebih dari 100 orang mengikuti kegiatan tersebut dari rumah masing-masing.

Hadir menyampaikan sambutan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Aman mengapresiasi panitia pelaksana yang telah mewadahi peserta didik untuk memperkaya pengetahuan dalam membangun karakter. Menurutnya, membangun karakter tidak seperti membangun bangunan pada umumnya.

“Apresiasi yang tinggi kepada SMA Islam Athirah 1 Makassar khususnya panitia yang telah memberi ruang kepada anak-anak kita untuk membangun karakternya, di mana perlu kita ketahui bahwa membangun karakter itu tidak semudah membangun bangunan jembatan, masjid, dan sekolah, namun mmebangun karakter itu tidak bisa dilihat secara nyata karena membangun karakter adalah bentuk hakikatnya jiwa yang terus berkelanjutan agar lebih baik dan mulia” terangnya.

Aman menambahkan bahwa dalam pembentukan karakter peserta didik, yang perlu dibangun pada diri peserta didik adalah semangatnya, kebersamaannya, kepedulian termasuk sopan santun dan tanggung jawab.

“Yang perlu kita bangun pada kegiatan Character Building ini adalah semangat anak-anak, kebersamaannya, kepedulian, termasuk sopan santun dan tanggung jawab serta kedisiplinan dan kejujuruan sehingga ke depannya tidak akan terjadi degradasi nilai dalam diri anak-anak kita,” sambungnya.

Di akhir sambutannya Aman menyampaikan harapanya kepada seluruh peserta didik agar mengikuti kegiatan Character Building dengan baik agar nantinya benar-benar dapat terbentuk karakter yang positif pada peserta didik.

“Saya berharap kepada anak-anaku semua agar mengukuti kegiatan Character building ini selama dua hari, dari awal hingga akhir sehingga dapat membentuk karakter kalian seutuhnya,” tutupnya.

Citizen Reporter: Yusran

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed