oleh

Sambut HUT Ke – 75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Gelar Kerja Bakti di Mesjid Dan Gereja

Bone – Lintaslima.com Dalam rangka HUT ke – 75 Korps Brimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2020 mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah pandemi Covid 19 sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Salah satu rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor pada hari ini Rabu (04/11/20) adalah kerja bakti dengan sasaran utama tempat ibadah.

Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial Batalyon C Pelopor ada dua lokasi yaitu Mesjid Al Markaz Al Ma’arif jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Gereja GPIB Immanuel jalan Ahmad Yani Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Kedua tempat ibadah ini dipilih menjadi sasaran kerja bakti Personel Brimob Batalyon C Pelopor karena kedua lokasi ini sering dijadikan sebagai pusat kegiatan ibadah oleh masyarakat Kabupaten Bone khususnya pada hari-hari besar keagamaan. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini, rumah ibadah dan fasilitas umum menjadi tempat yang paling tepat sebagai sasaran dalam kegiatan bakti sosial untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam rangka menyambut HUT ke – 75 Korps Brimob Polri ini juga mendapat apresiasi dari pengurus Mesjid Al Markaz Al Ma’arif dan pengurus Gereja GPIB Immanuel Kabupaten Bone. Mereka mengatakan jika kegiatan bakti ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi tempat ibadah ini karena dapat mengedukasi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan di tempat ini khususnya di masa pandemi Covid 19. Mereka juga berharap jika kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu saat ditemui di lokasi kerja bakti, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan bahwa kerja bakti di lokasi mesjid dan gereja ini dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

” Melalui kegiatan bakti sosial ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat tentang toleransi antar umat beragama yang telah kami lakukan di lingkungan kantor. Seperti yang kita ketahui negara kita memiliki mayoritas penduduk beragama Islam termasuk di Batalyon C Pelopor, tapi hal ini tak menjadi penghalang bagi personel yang beragama Muslim untuk melakukan kerja bakti di gereja begitu pun sebaliknya,” ujar Danyon C Pelopor yang juga turun langsung melakukan kegiatan kerja bakti.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam rangka menyambut HUT ke – 75 Korps Brimob Polri ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke – 75 Korps Brimob Polri tahun ini akan lebih di fokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

” Jika pada tahun-tahun sebelumnya peringatan HUT Brimob sering diisi dengan kegiatan sosial dan lomba kemampuan antar jajaran Satbrimob Polda Sulsel, dalam perayaan HUT Brimob tahun ini, kami akan lebih fokus menggelar kegiatan sosial demi membantu masyarakat menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Muhammad Anis.

Arnold Cunding Biro Bone Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *