oleh

Wakil Ketua DPP Hadir di Arena LMD DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto di Bangkala, Menyatakan Apresiasi dan Penghargaan.

JENEPONTO – LINTASLIMA.COM – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan menorehkan prestasi di Tingkat Nasional sebagai DPD pemegang rekor pertama di Indonesia tahun 2020.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI saat hadir pada penutupan kegiatan Latihan Mujahid Dakwah level I (LMD-I) yang digelar di Kampung Bulu-Bulu wilayah program Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Bangkala, Hari Ahad (08/11/2020).

“Rekor Pertama di Indonesia di era Pandemi Covid-19 saat ini tercatat di Jeneponto. Sulawesi Selatan adalah barometer perkaderan mujahid nasional, dan Jeneponto adalah Pilot Project pelaksana Latihan Mujahid Dakwah dengan Penerapan Perkaderan Kurikulum 2019”.

Demikian testimoni yang disampaikan oleh Dr. H. Rusdi Umar, Wakil Ketua DPP BKPRMI pada Penutupan LMD di Bangkala.Ditambahkannya, DPD BKPRMI Jeneponto adalah termasuk DPD paling produktif di Indonesia dalam melahirkan kader mujahid.

Bahkan, oleh Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (Dirwil LPPDSDM) BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan, Ustad Nasaruddin pada beberapa kesempatan selalu memuji kinerja organisasi DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto terlebih karena massifnya berkegiatan di era Pandemi Covid-19 secara patuh aturan.

“Di saat yang lain masih ‘tiarap’, Jeneponto justru laksana Kuda Pacu yang berlari kencang, sehingga tak heran bila dalam kurun waktu satu bulan terakhir telah menyelesaikan tiga angkatan LMD”, puji Ustad Nasaruddin Dirwil LPPDSDM.

Menanggapi itu semua, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Ustad Suardi A. Kahar memberi respon datar.

“Semua pencapaian dan kehebatan itu adalah milik anggota, kader, pengurus dan kinerja para Ketua Umum DPK. Saya hanyalah penggerak dari sebuah sistem kerja lembaga otonom dalam organisasi dengan pola program yang tertata teratur”, ucap Ketua Umum DPD BKPRMI merendah.

Pada kesempatan yang sama (Ahad, 08/11/2020) sejak pukul 07.00 hingga 20.00 Waktu Indonesia Tengah (Wita) di Masjid Agung Jeneponto berlangsung Pembekalan Skill dan Penempaan Mental Sang Juara kepada para peserta yang akan mempersembahkan prestasi kado terbaik kepada daerah sebagai Juara Umum nantinya di perhelatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) selama empar hari (26-29/11/2020) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Wajo secara virtual.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed