oleh

Bhabinkabtimas Kelurahan Bontorannu Datangi TKP Kebakaran 2 ( Dua ) Unit Rumah Panggung Di Kampung La’lang Camba

JENEPONTO – LINTASLIMA.COM – Bhabinkabtimas Kelurahan Bontorannu Datangi TKP Kebakaran 2 ( Dua ) Unit Rumah Panggung Di Kampung La’lang Camba Kel. Bontorannu Kec. Bangkala Kab. Jeneponto, Senin 09 November 2020 sekitar jam10.30. Wita.

Rumah panggung milik Manja ( 49 tahun ) yang bekerja Petani dan Jarre ( 55 tahun ) dan juga bekerja sebagai petani yang masing – masing beralamat di Kampung La’lang Camba Kel. Bontorannu Kec. Bangkala Kab. Jeneponto hangus terbakar Senin 09 November 2020,sekitar pukul 10.30 Wita.

Kasub Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH menjelaskan berdasarkan keterangan saksi bahwa “sumber api berasal dari rumah Manja yang sangat cepat membesar di bagian ruang tamu dan saksi sempat berteriak memanggil warga disekitar kebakaran untuk melakukan pemadaman namun karena tiupan Anging yang kencang sehingga dengan cepat api merambat ke rumah Jarre sekitar pukul 10.00 Wita.

Ketika peristiwa ini terjadi Manja bersama istrinya Rabisa meninggalkan rumahnya untuk ke kebun. Hal ini menurut saksi Azis Dg Beta. ” Jelas AKP Syahrul.

AKP Syahrul juga menambahkan Karena bagian rumah yang didominasi bahan kayu yang muda terbakar, api dengan cepat membakar bangunan rumah, Dan untuk sementara dugaan terjadinya kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik yang menghasilkan percikan bunga api dan menyambar bagian rumah yang didominasi bahan kayu.Beruntung, anggota Damkar segera tiba dilokasi dengan menerjunkan 4 mobil Pemadam Kebakaran sehingga kobaran api berhasil dipadamkan.

Pada peristiwa ini dua rumah rata dengan tanah, sehingga kerugian ditaksir sekitar Rp.120.000.000,- (seratus duapuluh juta rupiah), tutup AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed