oleh

Timsus Narkoba Polda Sulsel Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Palopo

Ke Palopo, Timsus Narkoba Polda Sulsel Berhasil Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba dan Amankan Barang Bukti 22, 20 Gram Sabu

Personil Team Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulsel berhasil membekuk1 (satu) orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika di Jl. Yos Sudarso No 20 Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kotamadya Palopo, Rabu (11/11/2020) Malam.

Pelaku AI (41), merupakan Jl Yos Sudarso No 20 Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kotamadya Palopo yang juga merupakan DPO Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan Barang Bukti berupa 1(satu) sachet kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 22,20 gram, 2(dua) buah alat timbangan/scale, dan 1 (satu) buah handphone.

Dalam keterangann yang diperoleh, Kasus pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat, Selasa (10/11/2020) bahwa di lokasi tersebut, sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Anggota team khusus narkoba Polda Sulsel kemudian langsung bergerak ke kota Palopo menyelidiki informasi tersebut, dan esoknya petugas langsung melakukan penggerebekan dirumah yang dimaksud.

“Jadi saat saat anggota berjalan masuk kerumahnya AI (41) ini, ia berlari keluar kesamping dan melompat pagar rumahnya lalu melempar bungkusan sachet ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu tapi berhasil ditangkap, lalu anggota kemudian melakukan penggeledahan rumah dan menemukan 2(dua) buah timbangan/scale dikamarnya,”ungkap Kompol Rafiuddin yang memimpin penangkapan.

Setelah diintrogasi AI(41) mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang didapatkan dari seseorang berinisial RS, anggota kemudian melakukan pengembangan ke tempat RS. namun telah melarikan diri dan Polisi masih terus memburunya.Selanjutnya AI (41) dan barang buktinya dibawa dan diamankan di ruang Dit Res Narkoba Polda Sulsel guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan saat ditemui menjelaskan saat ini tersangka AI (41) sudah diamankan di Mapollda untuk menjalani proses pidananya.

“Jadi ini merupakan bentuk komitmen kita jajaran Kepolisian untuk memberantas bandar-bandar narkoba ini sampai ke wilayah-wilayah ,”tegas Dir Narkoba Polda Sulsel

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed