oleh

Program Penanaman 82.000 Bibit Mangrove RHIZOPHORA di Pantai Tanjung Harapan

PASANGKAYU – LINTASLIMA.COM – Kegiatan padat karya penanaman Mangrove dengan jenis tanaman RHIZOPHORA sp, melalui program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khusus di Kabupaten Pasangkayu dibagi 3 titk dan salah satu diantaranya terletak di Tanjung Harapan, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu.

Ketua tim pengawas lapangan penanaman Mangrove, H Rusbiyanto mengatakan, Kepala Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Pasangkayu mengajukan proposal ke pusat dan syukur Alhamdulillah terealisasi, karena melihat kondisi potensi Bakau untuk wilayah Pasangkayu sangat dibutuhkan, apalagi Masyarakat sekitar pantai Tanjung Harapan kebanyakan nelayan.

“Pohon Mangrove sebagai pelindung Abrasi dan Mangrove yang di tanam itu tidak mengganggu aktifitas para nelayan,”ucapnya minggu 15/11/2020.

Rusbiyanto juga katakan, tahun ini Kabupaten Pasangkayu mendapatkan 3 titik yang akan ditanami pohon Mangrove, salah satunya ditanjung harapan dengan luas lokasi 25 Hektar (Ha).

“Sedangkan untuk penanaman Mangrove di mulai di pantai Tanjung Harapan sampai di muara sungai Pasangkayu dan jumlah Mangrove yang akan di tanam sebanyak 82.000 bibit,”ungkapnya minggu 15/11/2020.

Lanjut Rusbiyanto, program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini sifatnya padat karya, sehingga kami memberdayakan Masyarakat sekitar Tanjung Harapan untuk melakukan penanaman bibit Mangrove.

“Setelah penanaman bibit Mangrove RHIZOPHORA sp, kami harap kepada Masyarakat sekitar agar menjaga kelestarian yang telah ditanam dipantai Tanjung Harapan sampai muara sungai Pasangkayu, apalagi program ini adalah pemberdayaan Masyarakat yang sifatnya padat karya”,pintahnya.

liputan : Roy Mustari

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed