oleh

SMA Islam Athirah 1 Makassar Sabet 2 Juara Sekaligus pada Lomba yang Digelar Disdik Sulsel

Makassar – SMA Islam Athirah 1 Makassar kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi itu dicatatkan sebagai Juara 1 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba video simulasi kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (1/12/2020).

Lomba tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2020 yang jatuh pada 25 November lalu. Sebagai salah satu pemenang lomba, SMA Islam Athirah 1 Makassar yang diwakili Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah hadir secara langsung menerima hadiah pada malam apresiasi yang digelar di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11/2020).

“Merasa haru dan bersyukur kepada Allah, persaingannya cukup ketat dengan sekolah-sekolah lainnya. Tentunya juga sangat mengapresiasi team work yang telah bekerja ikhlas, serius, serta mampu memanfaatkan media yang ada dan sederhana untuk hasil yang maksimal,” ungkap Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. yang dihubungi via whatsapp.

Dalam video berdurasi 4 menit dan 41 detik itu, Tawakkal Kahar bersama guru dan siswa menyimulasikan kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di SMA Islam Athirah 1 Makassar. Mulai dari persiapan sebelum berangkat ke sekolah, saat di sekolah, hingga kembali ke rumah. Simulasi di dalam video tersebut merupakan skema yang akan dilakukan apabila aktivitas pembelajaran di SMA Islam Athirah 1 Makassar kembali aktif pasca pandemi Covid-19.

Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T., M.Pd. turut menanggapi capaian tersebut. Ia menilai hal tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut diacungi jempol.

“Alhmadulillah suatu pencapaian yang luar biasa,” kata Syamril.

“Tentu (ini) butuh komitmen, konsistensi, komunikasi, dan kerja sama semua komponen sekolah termasuk orang tua dan pemerintah,” imbuhnya.

Selain lomba simulasi kesiapan PTM, SMA Islam Athirah 1 Makassar juga mengikuti lomba video Best Practice Belajar Dari Rumah (BDR) yang diwakili oleh Nurul Izzah Salsabila. Video hasil karya siswa kelas XI MIPA 2 tersebut juga sukses meraih juara 2.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed