oleh

75 Personil BKO Polres Jeneponto Ikuti Tes Swab Sebelum Diterjunkan ke Kab. Gowa

Jeneponto – Lintaslima.com Sebanyak 75 orang BKO Polres Jeneponto Polda Sulsel ikuti tes swab di Tribun Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jum’at 4 Desember 2020 pagi.

Sebelum diterjunkan pada pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Gowa. Para personil yang akan ditugaskan Pilkada harus mengikuti Tes Swab.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,S.I.K, SH menuturkan Tes Swab bertujuan agar Personel BKO yang ditugaskan untuk Pengamanan TPS dipastikan tidak terinfeksi Covid-19. Dengan prosedur ketat pun dijalankan termasuk Swab.

“Semua yang akan ditugaskan diharuskan mengikuti Tes Swab,” Ujar Yudha.

Tes Swab yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto tersebut juga untuk memfilter Personel Polri yang disiapkan dalam rangka pengamanan TPS di Kab. Gowa. Dan jika hasil Swab menunjukkan positif, maka personil yang bersangkutan akan digantikan dengan Personel Cadangan.

“Jadi, Tes Swab yang akan di-BKO-kan untuk pengamanan Pilkada dimaksudkan untuk memberikan keyakinan kepada Anggota Kami yang akan melakukan pengamanan TPS yang akan berhadapan dengan Masyarakat itu harus benar-benar dalam kondisi sehat. ” Ungkapnya.

PLT Kasubag Humas AKP Syahrul, SH mengungkapkan jika dari hasil tes tersebut ditemukan Personil yang Positif, maka akan diganti sementara waktu dengan Personil cadangan.

“Kalau ada yang Positif, kita sudah menyiapkan cadangannya. ” Tutur AKP Syahrul.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jeneponto KOMPOL H. Muh. Thamrin, SH Selaku Koordinator menyebutkan Personel BKO Pilkada Kab. Gowa yang diterjunkan juga diinstruksikan untuk mendisiplinkan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu sesuai dengan instruksi Kapolri agar Pilkada 2020 tidak menimbulkan transmisi atau klaster baru Covid-19.

“Nanti di lapangan, selain tugas pengamanan, juga mereka bertugas untuk mengingatkan tentang protokol kesehatan, karena kita ketahui, virus sampai saat ini masih ada. Trennya bukan menurun tapi meningkat. Kita yang terlibat dalam pengamanan Pilkada ini juga punya kewajiban untuk mengurangi penyebaran Covid-19.” Tandasnya.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed