oleh

Peduli Pelajar, Owner Tajuk Utama Bangun “Pondok Singgah Belajar” Fasilitas Wifi Gratis

Gowa – Lintaslima.com Sejak Pandemi Covid-19 mewabah, masyarakat diseluruh dunia merasakan imbasnya, baik perdagangan, budaya, wisata, keagamaan sampai dunia pendidikan. Tak terkecuali masyarakat Indonesia ikut merasakannya.

Salah satu dampak yang cukup menyita perhatian adalah sektor pendidikan, dimana sejak adanya pandemi Covid -19 anak sekolah harus melakukan pembelajaran melalui daring, sehingga dipastikan pengeluaran bertambah untuk kebutuhan pembelian kuota internet.

Kendati demikian, walau ditengah keterbasan tersebut, bukan alasan untuk kita berhenti menjalankan pendidikan. Beberapa instansi, lembaga, organisasi, komunitas bahkan orang pribadi tengah berupaya menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tengah membutuhkan.

Hal yang sama dilakukan oleh bapak A. Rahman Sijaya selaku owner Tajukutama.com dan Jurnalisterkini.com dengan niat tulus dan ikhlas untuk membantu sesama telah membuka ruang belajar gratis dengan fasilitas Wifi gratis kepada para masyarakat terutama anak-anak sekolah (pelajar) yang selama ini terkendala kuota internet untuk belajar daring.

Ruang belajar tersebut diberi nama “Pondok Singgah Belajar”berlokasi di sekitar pertengahan sawah atau kampung Parang Ma’Lengu.

Hal ini diakui oleh Rahman Sijaya untuk bisa meringankan beban orang tua para siswa. Dan juga memudahkan para pelajar agar bisa belajar setiap hari tanpa harus membeli kuota.

“Pada kesempatan ini saya atas nama A. Rahman Sijaya (Owner Tajukutama.com / Jurnalisterkini.com) mengundang kepada seluruh saudara-saudaraku untuk hadir ngopi bareng dan makan jagung di tempat Bale-bale yang baru saja selesai dibuat untuk masyarakat, yang mana anak-anak tersebut belajar online membutuhkan wifi gratis,” jelas Rahman Sijaya.

Dengan demikian, Owner Tajukutama.com, mengajak kepada para masyarakat untuk turut hadir dalam acara ngopi bareng yang akan dilangsungkan pada, Minggu, (6/12/2020) mendatang, pukul 10.00 s/d selesai. Bertempat di Parang Ma’lengu Desa Panakkukang Kec. Pallangga Kab. Gowa (Kampung Tengah Sawa).

“Suatu kehormatan bagi kami bila ikut hadir, melihat langsung “Pondok Singgah Belajar” semoga dapat menjadi contoh di Desa-Desa lainnya,” tutup Rahman Sijaya.

Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed