oleh

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Kepada Aparatur Desa Kab. Gowa Tentang Manfaat Menjadi Peserta

-RAGAM-105 views



LintasLima.com-Gowa.
Bertempat di Gedung De’ Bollo,
kabupaten Gowa, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada aparatur perangkat desa se Kabupaten Gowa.
Senin (7/12/20).

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan aparat perangkat yang yang ada di Kabupaten Gowa, tersebut antusias berlangsung meriah, pun sesuai dengan protokol kesehatan.



Saat dikonfirmasi, Kepala BPJamsostek Cabang Makassar, Dodit Isdiyono memaparkan jumlah atau besaran yang didapatkan peserta jika mengalami kecelakaan.

“Iya, kalau meninggal dunia secara biasa, itu standar sekitar Rp 42 juta, namun jika meninggal karena kecelakaan kerja atau dalam melaksanakan tugas itu 48 kali gaji,” jelas Dodit Isdiyono.

Adapun biaya perawatan jika masuk rumah sakit, itu akan ditanggung oleh BPJamsostek, yang akan memberikan fasilitas RS pemerintah standar kelas 1, pun termaksud biaya pengobatan medis”, jelasnya lagi.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta Jamsostek Ketenagakerjaan yang ingin mengklaim jaminan, semisal kecelakaan kerja, tersebut tidak butuh waktu lama, paling lama hanya 2 minggu, dan kalau jaminan kematian menurutnya tidak sampai seminggu, dan itu bisa dilakukan di cabang Kanwil Makassar dan Gowa.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala BPJamsostek Cabang Gowa, Salmiah Syurya, menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian BPJamsostek terhadap perangkat desa yang bekerja dari pagi, yang hingga sampai malam hari.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, sekiranya aparat desa terdaftar dan mengetahui manfaat program BPJS ketenagakerjaan. Kami berharap semua aparat desa, baik PMD, BPD terdaftar di BPJS ketenagakerjaan, sebab sejumlah manfaat yang didapatkan peserta jika bergabung dengan BPJamsostek, antara lain, tunjangan kecelakaan kerja, tunjangan perawatan rumah sakit ,hingga tunjangan kematian”,
tutup Salmiah Syurya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed