oleh

LSM LPA Pasangkayu, Target 12 Desa

PASANGKAYU – LINTASLIMA.COM – Dewan Pempinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penyalur Aspirasi (LPA) mendapat dana hibah dari Negara Jepan untuk di kelola dibeberapa Dewan Perwakilan Cabang (DPC), salah satunya diantaranya DPC LPA Pasangkayu menerima bantuan sekitar 36 Milyar.

12 Desa dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu akan menjadi target program yang telah diusulkan oleh DPC LPA Pasangkayu, baik itu berupa program pembukaan jalan tani atau peningkatan jalan rabat beton, selasa 15/12/2021.

Ketua DPC LPA Pasangkayu, A Aco S mengatakan, DPC LPA akan menerima dana hibah melalui DPP LPA, bantuan tersebut dari luar negeri yaitu negara Jepan dan dana sudah siap, namun kita belum bisa diberi dana dari pusat ketika data – data dari 12 Desa diwilayah Pasangkayu belum rampung.

“Syukur Alhamdulillah, semua data profil 12 Desa telah rampung, itu menjadi program DPC LPA Pasangkayu dan kita akan menindaklanjuti pada Januari 2021,”ucapnya.

Diantara beberapa propinsi, hanya kita di Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang menerima bantuan dana hibah terbesar, jadi DPC LPA Pasangkayu menjadi percontohan dalam menjalankan program tersebut.

“Dana hibah terbesar yang dikucurkan hanya di DPC LPA Pasangkayu dengan besaran sekitar 36 Milyar, maka saya minta dalam mengelola anggaran tersebut kita harus tranfaransi,”ungkap ketua DPC LPA A Aco S.

Selain itu, Aco katakan, kami di DPC LPA juga melibatkan rekan – rekan jurnalis, sehingga program yang akan berjalan itu di publikasikan melaui media cetak dan online.

“Tiap titik program yang berjalan di 12 Desa itu akan kita publikasikan melalui media cetak atau media online, sehingga pekerjaan tersebut tranfransi dalam peruntukkannya,”tuturnya.

Liputan: Roy Mustari

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed