oleh

Pemilihan Ketua OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar Digelar Secara Virtual

Makassar – SD Islam Athirah 2 menggelar pemilihan umum (Pemilu) Ketua dan Wakil ketua OPDIS (Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah) Periode 2021 Selasa, (15/12/2020) pukul 08.00-10.00 Via Zoom. Kegiatan ini di ikuti oleh 473 siswa mulai dari kelas I – VI dan 40 Guru dan Karyawan SD Islam Athirah 2 Makassar.

Ada 4 pasangan calon yang bertarung dalam pemilu ini yaitu nomor urut 1 M. Rafkah Atallah Yusuf kelas (V.3) & Naurah Kamila Arif (V.4), nomor urut 2 M. Reagan Saputra (V.2) & Fatin Fatimah Latifah (V.2), nomor urut 3 Achmad Ghifary (V.1) & Jihan Ashila Humairah (V.4), nomor urut 4 yakni Ahmad Amiruddin Mufti (V.3) & Siti Fatimah Azzahra Noor (V.3).

Organisasi ini tergolong unik, karena biasanya siswa SMP dan SMA yang biasa berorganisasi disebut OSIS, akan tetapi Sekolah Islam Athirah membuat terobosan baru dengan meembentuk OPDIS di tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan tujuan siswa dapat belajar organisasi dan kepemimpinan sejak dini.

Kegiatan ini adalah agenda rutin tiap tahun yang diadakan SD Islam Athirah 2 Makassar sesuai dengan masa kepengurusan OPDIS 1 tahun. Proses seleksinya juga sangat ketat karena banyak kriteria penilaian yang menjadi syarat siswa agar bisa maju dalam pemilu ini, seperti wajib ikut latihan dasar kepemimpinan, penilaian sikap dan akademik oleh guru guru.

Juzzahri, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Majelis Pembina OPDIS (MPO) menyampaikan arahan kepada peserta pemilu agar tertib dalam kegiatan ini seperti peserta diperbolehkan memilih dengan akun sekolah dan batas waktunya hanya 5 menit.

Andi Risky Dyiaulhaq Nasjuadil selaku Ketua Opdis periode 2020 dalam sambutannya memberikan motivasi bagi seluruh pasangan calon “Adik adik semua siapapun terpilih nantinya saya harap dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi” ujar Rizky.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar bapak H.Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “Siapapun yang tidak terpilih jangan berkecil hati, Insya Allah 8 orang ini akan menjadi pengurus inti OPDIS” ujar Aziz.

Pasangan yang memenangkan pemilu ini yaitu dari nomor 3 Pasangan Achmad Ghifary dan Jihan Ashila Humairah dengan total suara 59,3 %, disusul paslon nomor 1 dengan total suara 23,9%, paslon nomor 2 dengan total suara 9,3% dan paslon nomor 4 dengan total suara 7,5%.

Citizen Reporter: Ade Bagus Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed