oleh

Tanggap Bencana, IZI Sulsel Salurkan 200 Paket Makanan ke Korban Banjir Tamangapa

Makassar – Sejak hujan deras yang melanda Kota Makassar pada Sabtu 19 Desember 2020, beberapa kelurahan terkena dampak banjir yang mencapai ketinggian air 3 meter seperti Kampung Romangtangaya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Untuk itu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan berupa 100 paket makanan siap saji dan 100 paket kue.

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulsel, Jumhar mengatakan,
akses ke wilayah ini sangat sulit dan belum ada bantuan yang masuk selain dari IZI.

“Berbeda yang di Blok 10 sudah banyak yang masuk menyalurkan bantuan baik relawan maupun pemerintah,” kata Jumhar, Selasa (22/12/2020).

Jumhar menambahkan, adapun jumlah penduduk di kelurahan tersebut mencapai 80 kepala keluarga (KK) dan 350 jiwa. Sementara untuk kebutuhan yang diperlukan saat ini ialah sembako, air bersih, obat-obatan dan selimut.

“Kami mengajak para donatur untuk membantu rumah korban bencana banjir Kota Makassar untuk senantiasa membantu saudara-saudra kita yang terkena banjir,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Anwar berharap, agar bantuan berupa sembako dan air bersih bisa segera tiba ke wilayahnya.

“Akses kami sulit karena genangan air yang telah mencapai tiga meter. Belum lagi masyarakat sekarang sudah mulai mengalami diare dan gatal-gatal,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed