oleh

Bahas bencana alam, Kapolsek Kelara gelar rapat koordinasi

-RAGAM-207 views

Jeneponto – Lintaslima.com Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., bersama unsur Tripika Kec. Rumbia menggelar rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan bencana alam yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Rumbia, Selasa (22/12/2020).

Dalam koordinasi tersebut selain Kapolsek Kelara juga dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Jeneponto AKP. H. ABD. SAMAD, Camat Rumbia ABD. RADJAB, S.Pi., Sekcam Rumbia H. HASAN, SE., Danramil 04 Kelara KAPTEN INF. SAYUTI., Kepala Dinas BPBD Jeneponto yang diwakili oleh Kepala seksi pencegahan IRDIN YUSUF., Kepala Desa Rumbia SUPRIANTO LOLO., Kepala KUA Rumbia ABDUL SALAM., Kepala Desa Kassi MURNIATI, Amd.Farm., Kasi Trantib DJAYAWANA, SE., Kasi Pemerintahan BOHARIN., Bhabinkamtibmas Desa Kassi BRIGADIR AHMADI., Babinsa Desa Rumbia SERKA SUDIRMAN., Anggota Karang Taruna Kec. Rumbia., dan Pemilik lokasi Tambang Belong yg diwakili oleh H. Amang.

Para peserta duduk bersama untuk berdiskusi menentukan langkah-langkah pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Ada 4 kesepakatan yang dicapai dalam rakor tersebut yaitu untuk pembuatan posko bencana akan bertempat di Kantor Kec. Rumbia, pihak BPBD Kab. Jeneponto akan membawa peralatan penunjang dan menyimpan di Posko, pemilik lokasi tambang Belong H. Maupa akan memasang penerangan jalan di sekitar lokasi tambang, dan membersihkan jalan yang ditutupi oleh material lumpur.

“Jadi hasil rakor tersebut mencapai empat kesepakatan yang akan sama-sama kami lakukan guna mencegah bencana alam di wilayah Kecamatan Rumbia yaitu untuk pembuatan posko bencana akan bertempat di Kantor Kec. Rumbia, pihak BPBD Kab. Jeneponto akan membawa peralatan penunjang dan menyimpan di Posko, pemilik lokasi tambang Belong H. Maupa akan memasang penerangan jalan di sekitar lokasi tambang, dan membersihkan jalan yang ditutupi oleh material lumpur.” ujar kapolsek.

Dengan diadakannya rakor ini, sangat diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar berperan aktif dalam penanganan pencegahan bencana alam di wilayah Kec. Rumbia agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, serta tidak menimbulkan korban jiwa.

“Sebagai langkah preventif, saya meminta kepada para kepala desa untuk memberikan sosialisasi atau himbauan kepada warganya tentang bahaya bencana alam dan memetakan daerah mana saja yang rawan dan perlu diwaspadai.” Harap Kapolsek.

“Semoga kita semua diberi kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari segala bencana” Tambah Kapolsek

#Sapar

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed