oleh

Hampir Roboh, MTT: Bedah Rumah Pak Patta Capai 70 %

-SOSIAL-58 views

Makassar – Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) meninjau proses bedah rumah buruh garam di Dusun Sodoa, Desa Palenggu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Rumah seorang buruh garam bernama Patta di Jeneponto beberapa waktu lalu terlihat sangat memprihatinkan. Sebab, selain atap dan dinding yang sudah tidak layak, pondasi yang terbuat dari kayu tersebut juga hampir roboh.

Penanggung Jawab Program, Muhammad Ichsan menjelaskan, rumah Bapak Patta sudah rampung 70 % karena kini berdiri tembok yang telah diplaster. Dan proses selanjutnya ialah pemasangan atap baja sekaligus plafon.

“Saat ini, tinggal menunggu penyelesaian pemasangan atap, keramik lantai dan tahap perapian dinding menggunakan aplus hingga pengecetan,” jelas Ichsan.

Ichsan menambahkan, sebagian perabotan milik Pak Patta yang masih bagus juga telah dipindahkan ke ruangan yang sudah tertutup rapi dengan atap. Bahkan beberapa peralatan dapur sudah kembali digunakan di ruang belakang.

“Target penyelesaian diusahakan paling lambat akhir Januari 2021,” tutur Ichsan.

Pengurus MTT, Kaharuddin Hatta berharap, dengan adanya program bedah rumah Pak Patta bisa sedikit membantu beliau dan keluarganya dalam mewujudkan rumah yang layak huni.

“Insyaa Allah menjadi ladang pahala bagi para donatur MTT dan tim IZI yang menjadi mitra dalam program bedah rumah Pak Patta,” harapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed