oleh

6 Nakes Lapas Kelas I Makassar Divaksin Covid-19

Makassar – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Hernowo Sugiastanto mengutus 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Klinik Baharuddin Suryobroto untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 pada Selasa (2/2/2021). Vaksinasi Massal Nakes dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di GOR Unhas.

“Pada kegiatan ini, hanya ada 6 nakes Lapas  yang berhasil divaksinasi. Sisanya 4 orang tidak memenuhi syarat,” Kata Hernowo, Rabu (3/2).

“Nakes yang tidak memenuhi syarat akan melakukan screening ulang di Puskesmas Mangasa pada waktu yang belum ditentukan. Adapun nakes yang telah berhasil divaksin, nantinya akan mengikuti vaksin kedua yang dilaksanakan di Fasyankes terdekat pada hari Selasa (16/02/2021),” Lanjut Hernowo.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinkes Provinsi Sulsel dan Kabupaten Kota se-Sulsel, serta semua pihak atas vaksinasi untuk jajaran kemenkumham.  Sebelumnya Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak juga sudah divaksin Covid-19 oleh Dinkes Kabupaten Sinjai.

Keenam Nakes yang sudah divaksin adalah Dokter Umum dr. Rosita Noviyanti, Dokter Gigi drg. Asmena Sanusi, Perawat Erawati, Perawat Sulfiana Asri, Asisten Apoteker Amalia Soraya dan Psikolog Sira Te’dang Patendean.

“Setelah kami divaksin, kami diobservasi selama 30mnt. Alhamdulillah sejak selesai divaksin sampe sekarang tidak ada keluhan apapun. Insyaa Allah ini bagian dari ikhtiar kami, selain untuk melindungi diri dan juga untuk melindungi keluarga serta orang lain disekitar kita,” Ungkap Salah Satu Nakes Lapas Makassar, Erawati.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed